Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Mahasiswa Unusida Ikuti International Student Mobility ke Malaysia dan Singapura

Mahasiswa Unusida Ikuti International Student Mobility ke Malaysia dan Singapura
Mahasiswa Unusida ke luar negeri
Mahasiswa Unusida ke luar negeri
Sidoarjo, NU Online
Nur Asitah satu di antara 3 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Sidoarjo, Jawa Timur yang tahun ini yang berangkat ke luar negeri. Ia akan menjalani International Student Mobility ke Malaysia dan Singapura mulai 7 hingga 14 November 2018.

Rencananya Asitah akan mengawali kegiatan di Multimedia Malaysia University (MMU). Di sana ia akan mengikuti kegiatan Malaysia P2A Journey on Campus 2018 dengan topik Understanding the Heritage, Designing Future A Malaysia Experience.

Kepala International Relations Office (IRO) Unusida, Agung Purnomo mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh Asitah merupakan kerja sama antara Passage to ASEAN dengan MMU. Di sana ia akan belajar dan berdiskusi tentang pendidikan, teknologi, dan budaya.

Masih kata Agung, selanjutnya, Asitah akan melanjutkan kunjungan ke Singapore untuk mengikuti Singapore Higher Education Visit ke Perguruan Tinggi terbaik di Asia, yakni Nasional University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU).

"Sambil menunggu salah satu papernya terbit di prosiding Internasional terindeks Scopus, Asitah ingin merasakan rasanya di kampus-kampus ternama," kata Agung usai memberangkatkan Asitah, Kamis (1/11) sore.

Senada dengan Agung, Rektor Unusida Fatkul Anam berharap ada transfer keilmuan dari Asitah untuk mahasiswa lainnya sepulang dari luar negeri. "Semoga ada animo dari mahasiswa lainnya dan dosen untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri," harapnya. (Moh Kholidun/Muiz
BNI Mobile