IMG-LOGO
Daerah

Komunitas Vario Jombang Sumbang Jutaan ke Sulteng Lewat LAZISNU


Jumat 2 November 2018 22:00 WIB
Bagikan:
Komunitas Vario Jombang Sumbang Jutaan ke Sulteng Lewat LAZISNU
Komunitas Vario Jombang sumbang untuk Sulteng
Jombang, NU Online
Bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang permukiman di beberapa kota di Sulawesi Selatan masih terus menjadi perhatian masyarakat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Terbaru, donasi diterima Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang dari Vario Owners Community Jombang (Vocjo) di Kantor PC LAZISNU setempat, Jumat (2/11).

Beberapa perwakilan dari komunitas tersebut berkunjung langsung ke kantor LAZISNU Jalan Sisingamangaraja No 2, Kepatihan, Kecamatan Jombang guna menyerahkan donasi yang sudah dihimpunnya.

"Donasi Palu dari Vario Owners Community Jombang (Vocjo) sebesar Rp4.613.700 melalui LAZISNU Jombang," kata Ketua PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin.

Ia menuturkan, keanggotaan komunitas tersebut cukup komplit. Tak hanya dari agama atau etnis tertentu, komunitas ini melainkan dari beragam agama serta etnis yang ada di Jombang khususnya.

Atas hal itu, pria yang kerap disapa Gok Din ini mengapresiasi akan kepedulian mereka yang tidak memandang agama, suku juga etnis-etnis tertentu. Prinsip mereka adalah berdasar rasa empati yang sudah dibangun di komunitas tersebut.

"Anggota Vario Owners Community Jombang ini multi etnis dan agama," jelas salah seorang dosen di Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang ini.

Gok Din juga bersyukur sebab keberadaan LAZISNU Jombang kian dipercaya khalayak luas. "Alhamdulillah PC LAZISNU Jombang semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG