IMG-LOGO
Nasional
NU PEDULI NTB

Semangat Saling Membantu Tanda Terjaganya Persatuan Bangsa


Ahad 4 November 2018 03:00 WIB
Bagikan:
Semangat Saling Membantu Tanda Terjaganya Persatuan Bangsa
Pembagunan masjid bantuan NU di NTB (foto: Hafiz 76)
Jakarta, NU Online
Sekretaris PWNU NTB Lalu Winengan mengapresiasi kepedulian dan bantuan WNI di Aljazair dan juga warga NU Jawa Timur. Winengan mengatakan, dukungan bantuan dan doa sangat dibutuhkan masyarakat terdampak gempa bumi di NTB.

“Semangat saling membantu dan bahu membahu ini menjadi bukti bahwa persatuan dan kesatuan anak bangsa masih terjaga utuh. Di mana satu kena musibah yang lain ikut merasakan juga," kata Winengan pada silaturahim dan penyaluranbantuan PWNU Jatim untuk warga terdampak gempa bumi NTB, Sabtu (3/11).

Pada kesempatan tersebut PWNU Jatim kembali menyalurkan bantuan untuk warga NTB. Nilai bantuan mencapai enam miliar dikumpulkan dari warga NU Jatim.

Rektor UNU NTB yang juga Koordinator Posko NU Peduli NTB, Baiq Muliyana mengatakan, bantuan yang disalurkan NU Jawa Timur merupakan bantuan yang digalang sejak dua bulan lalu.

Dari total enam miliar rupiah, sebesar 2,5 miliar rupiah akan disalurkan untuk pembangunan dua masjid; 320 unit Huntara masing-masing senilai tujuh juta rupiah, 4 mushala, dan bantuan untuk sejumlah pondok pesantren.

“Ini bantuan dalam tahap rekonstruksi. Sebelumnya bantuan juga dilakukan dalam tanggap darurat,” katanya.

Ia menegaskan warga NU sangat peduli terhadap warga yang terdampak bencana alam. Bantuan dari warga NU dari berbagai wilayah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, serta daerah lainnya masih akan terus bertambah.

"NU sudah berkomitmen akan meng-cover bantuan selama enam bulan (sejak kejadian bencana). Jadi semua (bantuan dari berbagai daerah) masih akan bertambah," kata dia.

Selain dari dalam negeri bantuan untuk warga terdampak bencana alam NTB juga datang dari warga Indonesia di luar negeri seperti Aljazair. Bantuan dari WNI dan warga Aljazair diserahkan langsung oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LPBP) Indonesia untuk negara Republik Demokratik Aljazair, Hj Safira Rosa Machrusah.

Safira mengatakan, sumbangan yang diserahkan untuk para korban bencana gempa bumi di NTB itu, berasal dari dua ribuan warga Indonesia yang tinggal di Aljazair. (Red: Kendi Setiawan)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG