IMG-LOGO
Nasional

Ansor Bela NKRI karena Wasiat Kiai


Selasa 6 November 2018 22:00 WIB
Bagikan:
Ansor Bela NKRI karena Wasiat  Kiai

Jakarta, NU Online
Sekretaris  Jenderal Pimpinan Pusat (PP)  GP Ansor, Adung Abdul  Rahman  menyatakan bersyukur bahwa GP Ansor  mendapat Penghargaan Ormas Kategori Khusus Tahun 2018. Menurutnya, penghargaan tersebut harus menjadi motivasi bagi segenap pimpinan dan anggota Ansor untuk terus  berkhidmah di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bersyukur karena peran  Ansor dalam menjaga dan merawat NKTI diapresiasi oleh  pemerintah,” tukasnya kepada NU Online melalui sambungan telepon di Jakarta, Selasa (6/11).

Pria asal  Jombang, Jawa Timur  itu menegaskan bahwa komitmennya dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI tak bisa ditawar-tawar lagi. Bukan karena mendapat penghargaan, atau mengharap pujian dari pihak lain,  namun Ansor  telah bulat untuk terus menjaga NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Apa yang Ansor  lakukan itu,  ikhlas, semata-mata  karena mengikuti pesan dan wasiat para kiai,”  lanjutnya.
Dikatakannya, pesan dan wasiat  para kiai sudah jelas, yaitu NKRI harus utuh. Sebab, mereka tak ingin NKRI hancur  berkeping-keping hanya karena keinginan sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab.

“Wasiat itu harus kami jaga,” jelasnya.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo memberikan penghargaan kepada 15 Ormas dengan berbagai kategori dalam acara Anugerah Ormas Award Tahun 2018 di  hotel Redtop, Gambir, Jakarta, Selasa (6/11). Mereka mendapatkan pengahargaan sesuai dengan kategori yang diperankan. Misalnya bidang lingkungan hidup, kesehataan, dan tata kelola pemerintahan. Ansor sendiri dan sejumlah ormas lain mendapatkan award Kategori khusus.

Dalam sambutannya, Tjahyo mengakui bahwa Ormas telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan, menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila dan menjaga persatuan di tengah kemajemukan bangsa  (Red: Aryudi AR).

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG