Pertama Kali, PCNU Sidoarjo Adakan Muskercab di Gedung PBNU

Pertama Kali, PCNU Sidoarjo Adakan Muskercab di Gedung PBNU
Jakarta, NU Online 
Untuk pertama kalinya, setingkat PCNU di luar Jakarta menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Gedung PBNU. Hal itu dilakukan PCNU Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (10/11) dan akan berlangsung sampai Ahad (11/11) malam. 

Menurut Ketua Panitia Muskercab PCNU Sidoarjo Arli Fauzi tujuan mengadakan kegiatan di gedung PBNU adalah untuk mendapatkan informasi dan wejangan dari pengurus PBNU secara langsung. 

“kegiatan ini akan dibuka Ketua PBNU Pak Robikin Emhas. Akan ada ceramah dari Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj. Ahad sore akan ada Kiai Manan. Malamnya ada Kiai Masdar Farid Mas’udi. Kehadiran mereka tak bisa kita dapatkan di daerah secara berbarengan,” jelasnya di sela acara. 

Ia berharap dengan mengadakan Muskercab di PBNU, PCNU Sidoarjo bisa langsung menyerap informasi tentang NU langsung dari sumbernya. 

“Agar ada kesamaan persepsi sikap dan seluruh jajaran PCNU di dalam menghadapi persoalan-persoalan NU dan bangsa akhir-akhir ini ini sehingga para pengurus NU tidak terpengaruh berita hoax di medsos yang melemahkan NU dan bangsa,” katanya. 

Menurut dia, PCNU membawa serta seluruh pengurus dari jajaran syuriyah dan tanfidziyah, pengurus lembaga dan banom, serta mengajak dua pengurus dari 18 pengurus Majelis Wakil Cabang dari unsur syuriyah dan tanfidziyah. 

“Jumlah keseluruhan 112 peserta,” pungkasnya. 

Terkait kegiatan tersebut sebagai yang pertama kali, dibenarkan pengelola Gedung PBNU, H Sagino. Menurut dia, selama ini belum ada PCNU yang melaksanakan kegiatan di gedung yang dibangun KH Abdurrahman Wahid pada tahun 2000. (Abdullah Alawi)

BNI Mobile