Pelajar NU Kraksaan Dilatih Sablon dan Konveksi

Pelajar NU Kraksaan Dilatih Sablon dan Konveksi
Pelatihan sablon dan konveksi pelajar NU Kraksaan Probolinggo
Pelatihan sablon dan konveksi pelajar NU Kraksaan Probolinggo
Probolinggo, NU Online
Sedikitnya 20 orang pelajar NU yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Kraksaan mendapatkan pelatihan ketrampilan sablon dan konveksi dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (19/11).

Pelatihan yang dipusatkan di Kantor PCNU Kota Kraksaan di Jalan KH Abdurrahman Wahid Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo dilakukan untuk membekali para pelajar NU yang ada di Kota Kraksaan agar bisa berwirausaha sablon dan konveksi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Kraksaan KH Nasrullah Ahmad Suja'i, perwakilan dari Disnaker Kabupaten Probolinggo H Saniwar, Camat Kraksaan Edy Suryanto, Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam serta segenap jajaran pengurus PC IPNU Kota Kraksaan.

Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membekali sekaligus membentuk karakter pelajar NU agar lebih mandiri dengan memberdayakan SDM (Sumber Daya Manusia) kader IPNU.

"Harapannya agar kegiatan yang akan berkelanjutan ini supaya dapat membiayai IPNU dalam segala kegiatan IPNU ke depannya," harapnya.

Sementara perwakilan Disnaker Kabupaten Probolinggo H Saniwar mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Probolinggo untuk mengurangi angka pengangguran di kalangan generasi muda dengan memberikan bekal ketrampilan. Dengan demikian nantinya mampu dikembangkan dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini akan bermunculan para wirausaha baru di kalangan pelajar NU, terutama di Kota Kraksaan. Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dengan memanfaatkan potensi keahlian ketrampilan sablon dan konveksi," katanya. (Syamsul Akbar/Muiz)
BNI Mobile