Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Pagar Nusa Turut Amankan Kegiatan Ansor

Pagar Nusa Turut Amankan Kegiatan Ansor
Anggota Pasti Pagar Nusa di Acara Ansor
Anggota Pasti Pagar Nusa di Acara Ansor
Pekalongan, NU Online
Sebanyak 60 Pasukan Inti (Pasti) Pagar Nusa Kabupaten Pekalongan turut ambil bagian dalam pengamanan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (22/11). Bersama komponen lainnya, mereka menyatakan siap menyukseskan acara yang diselenggarakan Pimpinan Pusat GP Ansor ini.

Salah satu personil Pasti Setiyono mengatakan, Pagar Nusa menerjunkan pasukan inti dari tiga daerah di Jawa Tengah. “Pengamanan dari Pagar Nusa dibackup Pasti Batang, Kendal dan Pemalang,” jelasnya kepada NU Online.

Ia mengatakan, kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW dan hari pahlawan ini sangat penting sebagai upaya menyatukan ukhuwah nahdliyah. “Ini juga untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah ukhuwah wathaniah, ukhuwah basyariyah,” ujar anggota Pagar Nusa dari Kecamatan Tersono, Batang.

Setiyono mengharapkan kegiatan yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo ini berjalan sukses dan lancar tanpa gangguan. Karenanya, pihaknya siap mengamankan sekaligus mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Kami siap menjalankan perintah untuk menjaga ulama, habaib dan umara,” tandasnya yang diamini Multazam, anggota Pasti lainnya.

Ketika ditanya, ia menegaskan Pagar Nusa siap selalu memberikan suport eksistensi Ansor–Banser. “Kami tetap saling sinergi sesama badan otonom NU,” tegas Setiyono.

Disamping Pagar Nusa, pengamanan juga melibatkan ribuan Banser, kepolisian, TNI, dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). (Qomarul Adib/Muiz)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya