IMG-LOGO
Daerah

Sering Kesurupan? Mungkin Anda Perlu Diruqyah


Jumat 23 November 2018 19:00 WIB
Bagikan:
Sering Kesurupan? Mungkin Anda Perlu Diruqyah
Foto: Ruqyah (Istimewa)
Pringsewu, NU Online
Apakah anda sering mengalami kondisi seperti terserang penyakit namun setelah dicek secara medis tidak bisa terdiagnosa?. Atau mungkin anda memiliki penyakit medis yang sudah lama diderita dan sudah melakukan ikhtiar kemana-mana namun belum kunjung sembuh segera? Mungkin anda termasuk salah satu orang yang perlu diruqyah.

Pengobatan dengan menggunakan metode ruqyah kini mulai menjadi alternatif bagi sebagian orang yang menderita berbagai macam penyakit. Ruqyah diyakini dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Sebab metode ruqyah bersumber dari Al-Qur'an.

Terkait dengan pengobatan melalui ruqyah ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu menggandeng Jamiyyah Ruqyah Aswaja (JRA) An-Nahdliyah Provinsi Lampung akan menggelar ruqyah masal pada Ahad (25/11) di Aula Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu.

“Pada dasarnya pengobatan menggunakan metode ruqyah merupakan tradisi yang telah dilakukan oleh salafuna shalih. Ruqyah Aswaja ini sangat berbeda dengan metode ruqyah yang dilakukan oleh kelompok di luar Aswaja,” kata Pengurus JRA Provinsi Lampung, Yazid kepada NU Online, Jumat, (23/11).

Yazid yang juga praktisi metode pengobatan dengan Al-Qur’an ini mengungkapkan bahwa dengan seizin Allah, melalui metode ruqyah Aswaja berbagai penyakit baik medis maupun non medis mampu disembuhkan. Al-Qur’an jelasnya merupakan sebuah mu'jizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad yang juga berfungsi sebagai obat dari bermacam-macam jenis penyakit.

Berbagai keluhan penyakit medis seperti asam lambung, mag, vertigo, stroke, infeksi saluran pernafasan dan lain-lain bisa disembuhkan. Termasuk penyakit non medis seperti sering kesurupan, sering mimpi buruk, terkena sihir, belum punya jodoh dan keturunan dan sejenisnya.

“Bagi yang akan ikut ruqyah silakan menata niat lillahi taala, ikhlas mengeluarkan semua gangguan, yakin dengan bacaan Al-Qur’an mempunyai khasiat penyembuhan dan merupakan mu’jizat dari Allah SWT,” pesannya.

Sementara menurut salah satu pengurus NU Pringsewu, KH Munawir, kegiatan ruqyah masal ini akan dilaksanakan pada pukul 6 pagi bersamaan dengan kegiatan rutin Ngaji Ahad Pagi (Jihad Pagi). Kegiatan ini merupakan ikhtiar NU Pringsewu untuk ikut berperan serta aktif dengan menyelenggarakan kegiatan keagamaan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Kedepan, PCNU Pringsewu dan JRA An-Nahdliyah Lampung juga akan menggelar ruqyah masal di beberapa lokasi di kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Selain itu kerjasama ini juga akan berlanjut pada pengkaderan para praktisi ruqyah yang akan dilatih melalui pelatihan praktisi ruqyah yang akan direncanakan akan digelar pada awal tahun 2019.

“Kita ingin menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia dengan membantu para warga dibidang kesehatan melalui ruqyah ini,” jelas Katib Syuriyah PCNU Pringsewu ini. (Muhammad Faizin)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG