::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PDNU Teken Kerja Sama untuk Penguatan Ekosistem Halal

Selasa, 27 November 2018 07:30 Nasional

Bagikan

PDNU Teken Kerja Sama untuk Penguatan Ekosistem Halal
Jakarta, NU Online
Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) menandatngani nota kesepahaman (MoU) dengan BNI Syariah di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (26/11) malam. Kerja sama ini bertujuan menguatkan ekosistem halal, terutama dalam hal jasa kesehatan.

Penandatangan terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah, pendayagunaan misi dan program yang dimiliki PDNU, serta kerja sama lain terkait kesehatan.

Nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua Umum PP PDNU, Muhammad S Niam dan Pimpinan BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa. Acara juga disaksikan Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah disediakan untuk 56.000 dokter PDNU, seperti tabungan BNI iB Hasanah, BNI Baitullah iB Hasanah. Juga BNI Tunas iB Hasanah, pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah, Oto iB Hasanah, BNI Fleksi iB Hasanah BNI IB Hasanah Card, e- banking (sms banking, mobile banking, ATM) dan fasilitas lain. 

Ketua Umum PP PDNU Muhammad S Ni’am berharap, melalui kerja sama ini, kedua belah pihak saling mendapat manfaat, seperti membuat kartu anggota yang berupa e-money atau kartu berharga apapun yang didukung oleh BNI Syariah.

“Semoga kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak,” harap Ni’am.

Sementara Pimpinan BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Ali Muafa mengemukakan, dokter-dokter PDNU di seluruh Indonesia menjadi pelopor kebaikan di bidang kesehatan. “Sehingga aktivitasnya perlu didukung, terutama transaksi produk perbankan syariah dan memfasilitasi kegiatan sosial yang bisa memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat,” katanya.

Dirinya memberikan contoh bahwa saat ini BNI Syariah memfasilitasi fundraising pembangunan rumah sakit dan marine boat ambulance melalui wakaf hasanah. 

“Mudah-mudahan kerja sama ini menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak,” tandasnya. (Husni Sahal/Ibnu Nawawi)