IMG-LOGO
Nasional

Alsyami Kirim Mahasiswa untuk Studi ke Suriah


Kamis 29 November 2018 15:15 WIB
Bagikan:
Alsyami Kirim Mahasiswa untuk Studi ke Suriah
Tiba di Damaskus (Foto: istimewa)
Jakarta, NU Online
Sebanyak 19 mahasiswa dari Indonesia yang mendapatkan beasiswa pendidikan tingkat perguruan tinggi di Universitas Bilad al-Sham Suriah, telah diberangkatkan ke Damaskus, Selasa (27/11).

Mereka adalah santriwan-santriwati yang telah lulus seleksi dan terpilih dari ratusan pendaftar dari seluruh wilayah Indonesia.

Sekjen Ikatan Alumni Syam Indonesia (Alsyami), M. Najih Arromadloni, menerangkan bahwa mereka yang berangkat kali ini, diberi pilihan untuk mengambil jurusan Syari’ah wa al-Qonun dan Dakwah wa al-‘Ilam. 

“Tahun depan, rencana kuota beasiswa akan ditambah, dengan jurusan-jurusan yang lebih variatif, seiring semakin kondusifnya situasi di Suriah,” jelas Najih kepada NU Online, Rabu (28/11).

Ditanya mengenai pembukaan seleksi tahun depan, Najih menjawab, Insyaallah akan diinformasikan sekitar Juni 2019. Dan rencananya seleksi pada tahun depan akan menggandeng Kementerian Agama.

Beasiswa ini merupakan kerja sama Alsyami dengan Kementerian Wakaf Republik Arab Suriah. 

Sebagaimana yang tertuang dalam MoU yang ditandatangi oleh Pengurus Pusat Alsyami dan Rektor Universitas Bilad al-Sham, kedua belah pihak sepakat untuk saling bertukar pelajar dari negeri masing-masing.

Dengan demikian, sejumlah mahasiswa dari Suriah juga direncakan akan belajar Islam di Indonesia. (Fathoni)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG