::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kehadirian Gus Sholah di Reuni 212 adalah Hoaks

Sabtu, 01 Desember 2018 20:05 Nasional

Bagikan

Kehadirian Gus Sholah di Reuni 212 adalah Hoaks
KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah)
Jakarta, NU Online
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dipastikan tidak akan hadir pada agenda Reuni 212 yang santer diberitakan akan berlangsung di Monas, Ahad (2/12) besok.

Kepastian tersebut disampaikan oleh salah seorang putra Gus Sholah, Ipang Wahid melalui akun facebook-nya yang diunggah Sabtu (1/12) malam.

"Biar nggak simpang siur infonya. Cucu pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari itu menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah dikontak oleh panitia acara Reuni 212," tulis Ipang Wahid.

Selain itu Ipang juga juga menambahkan kutipan pernyataan Gus Sholah. "Saya tidak pernah dikontak dan saya pun tidak berencana hadir," kata Gus Sholah, Sabtu (1/12).

Gus Sholah memastikan tidak akan hadir pada acara Reuni 212. "Saya sudah ada kegiatan lain, tidak akan hadir di acara itu," ujar adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

Pernyataan Ipang Wahid ini menanggapi kabar yang beredar melalui grup percakapan WhatsApp dan media sosial yang sebelumnya sempat viral terkait dimasukkannya nama Gus Sholah sebagai salah seorang pengisi acara Reuni 212. Gus Sholah, dalam kabar tersebut, disebutkan bakal memberi tausiyah 'bela Tauhid' bertema Tauhid Politik dan Perubahan pada pukul 09.00 WIB, seusai acara menyanyi lagu mars dan himne pejuang Islam secara bersama-sama.

Melalui akun facebook tersebut Ipang kemudian memberikan link pemuatan berita Klarifikasi Gus Sholah soal Kabar Viral di Medsos Bakal Hadiri Reuni 212. Disebutkan Gus Sholah enggan menanggapi lebih lanjut terkait polemik acara Reuni 212.

Dalam jadwal yang viral itu, seusai Gus Sholah memberi ceramah, ada beberapa lagi tausiyah dari sejumlah tokoh sebelum acara ditutup dengan telekonferensi bersama pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan doa bersama. (Kendi Setiawan)