IMG-LOGO
Daerah

NU Tangerang: Dukung Anaknya yang Ingin Mondok

Senin 3 Desember 2018 12:00 WIB
NU Tangerang: Dukung Anaknya yang Ingin Mondok
Ketua PCNU Kab. Tangerang, KH Encep Subandi
Tangerang, NU Online
Ibu-ibu mendominasi kegiatan Maulid Nabi dan Istighotsah kubro yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang.  

"Perempuan itu adalah tiangnya negara," kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang KH Encep Subandi saat memberikan sambutan pada Maulid Nabi dan Istighotsah Kubro Keluarga Besar NU Kabupaten Tangerang di Pesantren Nur Antika, Babakan, Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad (30/12)

Selain dihadiri oleh jamaah ibu-ibu, kegiatan juga dihadiri oleh para kiai yang membawa turut serta para santrinya. "Tanpa santri apa jadinya ke depan bangsa kita." 
 
Dikatakan, entah apa jadinya masa depan masyarakat, khususnya Nahdliyin, jika tidak ada lagi orang yang menggali agama. Karenanya, Kiai Encep meminta kepada para orangtua untuk sabar dan terus mendukung putra-putrinya tinggal dan mengaji di pesantren.

"Dukung, doa dan suport terus," ujarnya.

Ia juga meminta kepada orangtua agar tidak perlu cengeng dalam melepas anaknya ke pesantren. Dengan begitu, Kiai Encep yakin ke depan anaknya menjadi manusia bahagia. "Anaknya Insyaallah bahagia," pungkasnya.

Istighotsah itu dipimpin oleh Rais PCNU Kabupaten Tangerang KH Ahsin Ma'ruf. (Syakir NF/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG