IMG-LOGO

Doa Menangkal Wabah Penyakit

Ahad 22 Maret 2020 18:00 WIB
Ijazah KH. Hasyim Asy'ari Bila Ada Pagebluk Penyakit

Pada 14 Maret 2020, haul KH Yahya bin Abdul Hamid Chasbullah di Tambakberas, Jombang digelar. KH. Masduqi Abdurrahman Al Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzi Qur’an Perak Jombang, dalam taushiyah mengijazahkan, bila ada wabah penyakit agar membaca doa berikut:

لِي خَمْسَةٌ أُطْفِي بِهاَ حَرَّ الوَباَءِ الحا طِمَة
المُصْطَفَى وَالمُرتَضَى وَابْناَهُماَ وَالفَاطِمَة

"Aku mempunyai lima pegangan (washilah) yang dengannya kupadamkan ganasnya penyakit (hati, pikiran, nafsu, badan)

Yaitu Nabi yang terpilih (Muhammad) dan (Ali) yang diridlai dan kedua putra mereka (Hasan - Husen) dan Fathimah"

Selesai acara, Ainur Rofiq Al Amin – seperti ditulis di Facebooknya - bertanya kepada beliau tentang doa di atas. Beliau berkisah bahwa zaman dulu terjadi pagebluk yang bila pagi ada orang sakit, maka sorenya meninggal. Lalu KH. Hasyim Asy'ari mengijazahkan doa tersebut kepada KH. Romli Rejoso, KH. Wahab Chasbullah Tambakberas, KH. Bisri Denanyar, dan pondok Semelo Perak.

Selain itu, di fanpage Facebook resmi KH Achmad Chalwani Nawawi, Mursyid Thariqah Qadiriyyah/Naqsyabandiyyah Berjan Purworejo  sekaligus alumni PP Lirboyo Kediri juga mengunggah doa yang sama seperti di atas, dengan caption: “Doa meniko waget damel menangkal segala wab4h penyakit termasuk virus Corona” (Doa ini dapat untuk menangkal segala wab4h penyakit termasuk virus Corona).

Ning Sheila Hasina dari Lirboyo Kediri, menulis dalam deskripsi videonya tentang doa ini. “Ijazah dari KH Marzuqi Dahlan agar dibaca sebanyak-banyaknya untuk menangkal wabah. Semoga kita terlindung dari wabah dan penyakit apapun . Aaamiin,” tulisnya.
 
 
===
Simak video menarik lainnya di channel Youtube NU Online! Subscribe!

Author

Tonton Juga

IMG
IMG