Rabu, 23 April 2014
Language :
Find us on:
Daerah 
Pengurus Ranting Ujung Tombak Kartanu
Rabu, 08/05/2013 08:32

Probolinggo, NU Online
Sukses penyelenggaraan kartu identitas warga NU yakni Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) sangat ditentukan oleh kiprah para pengurus di tingkat ranting. Bila keberadaan Pengurus Ranting dirasakan oleh warga sekitar, maka program NU apa saja yang tentunya bermanfaat pasti akan didukung.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo Badrus Sholeh kepada NU Online, Selasa (7/5) saat meninjau pelaksanaan pemotretan Kartanu di Ranting NU Desa Tunggak Cerme kecamatan setempat.

Menurut Badrus Sholeh, diantara beberapa desa di Kecamatan Wonomerto yang telah melakukan pemotretan Kartanu, baru warga Nahdliyin Ranting NU Desa Tunggak Cerme yang terlihat sangat antusias mengikuti pemotretan Kartanu.

“Bahkan untuk ranting NU Desa Tunggak Cerme ada yang melakukan pemotretan susulan. Hal itu adalah buah dari kerja keras dan intensitas para pengurus untuk menyapa dan meyakinkan warga setempat,” ungkapnya.

Walaupun demikian, Badrus juga menyayangkan terbatasnya informasi yang disampaikan oleh pengurus NU kepada warga, khususnya dari segi manfaat dari kepemilikan Kartanu. Pasalnya beberapa warga Nahdliyin masih mempertanyakan kegunaan dari Kartanu ini.

“Seharusnya pengurus ranting mampu memberikan penjelasan salah satu manfaat dari dimilikinya Kartanu ini berarti status sebagai warga NU telah terdata secara resmi dan menjadi database PBNU. Selain juga manfaat-manfaat yang lain dari dimilikinya Kartanu,” terangnya.

Karenanya Badrus mengharapkan agar saat melakukan sosialisasi kepada warga Nahdliyin, hendaknya beberapa manfaat dari Kartanu juga dapat disampaikan secara jelas. Seharusnya dengan berbagai kemudahan dan kelebihan yang dimiliki, sudah selayaknya program Kartanu dapat diterima dengan terbuka oleh masyarakat khususnya warga NU.

“Sekali lagi, kami berharap pengurus Ranting NU di MWCNU Kecamatan Wonomerto bisa benar-benar menjadi ujung tombak program Kartanu ini. Sehingga program Kartanu ini benar-benar dapat diikuti oleh seluruh warga Nahdliyin,” harapnya.



Redaktur     : A. Khoirul Anam
Kontributor : Syamsul Akbar

Komentar(0 komentar)
Space Iklan
625 x 100 Pixel
Buletin Jumat
Kamis, 10/04/2014 16:06
Edisi 118: Jum'at II April 2014
Pada Edisi 118 ini, tim redaksi buletin Nahdlatul Ulama menurunkan tema tentang tawadhu. Yaitu sifat rendah diri yang sekarang makin langka di...
Space Iklan
305 x 100 Pixel
Agenda
PrefApril 2014Next
MngSenSelRabKamJumSab
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   
:::: Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 ::: Maaf transaksi pembelian via web toko.nu.or.id belum bisa beroperasi karena ada sistem yang perlu disempurnakan ::::