Sabtu, 20 September 2014
Language :
Find us on:
Nasional 
Hasyim Muzadi: Jangan Jadikan NU "Naumul Ulama"
Ahad, 12/05/2013 18:53

Situbondo, NU Online
Suasana Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukerejo Situbondo tampak lain tidak seperti biasanya. Hal tersebut disebabkan karena Keluarga pesantren terbesar di Kabupaten Situbondo tersebut tengah melangsungkan pernikahan cucu Kiai Kharismatik dan tokoh NU, yaitu KH R As’ad Syamsul Arifin pada hari Sabtu (11/5) di PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Mempelai yang menikah adalah pengganti alm. KH R Fawaid, yaitu KH Azaim Ibrohimy Dhafir cucu dari alm. KH R As’ad Syamsul Arifin yang menikah dengan Ny Hj Nor Sari As’adiyyah putri alm KH R Fawaid As’ad.

Pada acara tersebut, KH Hasyim Muzadi didaulat untuk memberikan tausiyah kepada para undangan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan wasiat alm KH R Fawaid As’ad, yang mengatakan bahwa tantangan NU ke depan semakin besar, sementara NU kian lama semakin kecil. Oleh karena itu, NU minimal harus hidup di tiga poros, yaitu di Kabupaten Bangkalan, Tebuireng dan Sukorejo. 

“Alasannya adalah, kalau di Bangkalan ada alm KH Kholil, di Tebuireng ada alm. KH Hasyim Asy’ari dan Gus Dur, dan di Sukorejo ini KH R As’ad, yang mana mereka adalah kiai kharismatik yang membesarkan NU tanpa kenal lelah. Harapannya, NU benar-benar menjadi kebangkitan para ulama bukan naumul ulama’,” lanjutnya.

Kemudian ia berpesan kepada mempelai berdua, agar supaya menjadi pemimpin yang sukses dalam membawa keluarga, sehingga menjadi kelurga sakinah mawaddah wa rahmah, melalui prinsip wa’asiruhunna bil ma’ruf. 

“Mengenai banyak tidaknya keturunan tergantung kepada kecepatan, ketepatan dan keterampilan,” yang disertai dengan tawa para undangan.

Hadir dalam acara tersebut para habaib, ulama’, kiai, para pejabat pemerintah pusat, propinsi maupun daerah. Tak kalah pentingnya adalah, hadirnya tokoh NU seperti KH Muchid Muzadi (Mustasyar PBNU), KH Hasyim Muzadi (Rais Syuriyah PBNU), KH Bashori Alwi (PPIQ Malang), KH Ihya’ Ulumuddin, KH Nawawi Abdul Jalil (Pengasuh PP Sidogiri), KH Zuhri Zaini (Pengasuh PP Nurul Jadid), KH Baysir (PP Annuqayah Guluk-guluk Sumenep), H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Jajaran PWNU Jawa Timur.

 

Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Hasan Baharun

Komentar(0 komentar)
Space Iklan
625 x 100 Pixel
Buletin Jumat
Kamis, 10/04/2014 16:06
Edisi 118: Jum'at II April 2014
Pada Edisi 118 ini, tim redaksi buletin Nahdlatul Ulama menurunkan tema tentang tawadhu. Yaitu sifat rendah diri yang sekarang makin langka di...
Agenda
PrefSeptember 2014Next
MngSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930    
:::Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::