::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Prosesi Muktamar Ke-33 NU

Fathoni, NU Online | Edit By Fathoni | Selasa, 25 Agustus 2015 11:30

Bagikan

Presiden RI Ir H Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan Muktamar ke-33 NU. Pembukaan yang terpusat di Alun-alun Jombang ini, Jokowi yang didampingi Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, Rais Aam KH Mustofa Bisri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menabuh bedug.

Dia pun mengucap basmalah untuk membuka secara resmi Muktamar NU yang untuk ke-12 kalinya diselenggarakan di wilayah Jawa Timur ini. Dalam sambutannya, Jokowi yang hadir didampingi Ibu Negara Iriana ini mengatakan, bahwa sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar, peran NU selalu dinantikan. “Baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya, Sabtu (1/8).

Muktamar Ke-33 NU berlangsung di 4 Pesantren, yaitu Pesantren Tebuireng, Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, dan Pesantren Darul Ulum Rejoso. Perhelatan Muktamar ini diikuti sekitar 3.500 peserta yang terdiri dari unsur PWNU, PCNU, dan PCINU. (Fathoni)

Facebook Comment