Kamis, 27 November 2014
Language :
Find us on:
Terbaru
Jumat, 19/11/2010 20:34
LIPUTAN HAJI
Makkah, NU Online
Meski sudah diberi penjelasan berkali-kali terkadang orang bisa saja bandel melakukan hal-hal sesuai keinginannya. Terkadang orang-orang awam memang suka melakukan hal-hal sesuai 'kemareman' (sreg) kata hatinya.

Salah satu contoh kelakuan orang awam yang bandel ini diceritakan oleh Naib Amirul Haj KH Hasyim Muzadi kepada NU Online di Kantor Daerah Kerja Misi Haji Indonesia Makkah al-Mukarromah, Kamis (18/11). &
Jumat, 19/11/2010 19:58
Kediri, NU Online
Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri merancang peraturan daerah yang mewajibkan konsumen lokalisasi menggunakan kondom. Rencana itu ditentang kalangan ulama yang menganggap peraturan tersebut melegalisasi prostitusi.

Kepala Dinas Kesehatan Adi Laksono mengatakan peraturan tersebut saat ini masih dalam tahap pembahasan. Peraturan itu akan mengatur secara khusus penggunaan kondom bagi pengunjung lokalisasi yang hendak menggunakan jasa pekerja seks komersial (PSK). "Kami hanya menindaklanjuti usulan Dewan," kata Adi Laksono, Jumat, 19 November 2010.
Jumat, 19/11/2010 19:01
MUSIBAH MERAPI
Magelang, NU Online
Senantiasa bergerak bersama untuk kemanusiaan, hingga Jumat (19/11) Posko Merapi Bersama GP Anshor Kabupaten Magelang masih terus melayani permintaaan bantuan untuk pengungsi maupun non pengungsi yang tersebar di beberapa tempat pengungsian.

Aini Habibullah, salah satu relawan mengatakan setiap harinya ratusan permohonan permintaaan bantuan terus berdatangan ke poskonya. Mereka kebanyakan koordinator pengungsi yang mengajukan permohonan bantuan untuk warga yang menjadi korban letusan Merapi, terutama yang berada jauh dari jangkauan bantuan Pemerintah Kabupaten Magelang.
Jumat, 19/11/2010 18:01
PENGANIAYAAN TKI
Jakarta, NU Online
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, pemerintah mungkin melakukan penundaan (moratorium, red) pengiriman TKI ke Arab Saudi jika belum ada kesepahaman saling menguntungkan diantara kedua negara terkait penempatan tenaga kerja Indonesia.

"Saya menganggap Jordania dan Saudi Arabia. Tapi perintahnya semua negara harus dievaluasi total, sehingga kita pada satu kesimpulan diteruskan atau tidak," kata Muhaimin setelah mengikuti rapat kabinet terbatas tentang TKI di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat.
Jumat, 19/11/2010 17:00
KACUNG MARIJAN
Jakarta, NU Online
Terjadinya penyiksaan maupun pembunuhan terhadap TKI di luar negeri yang menimpa Sumiati, Haryatin, Kikim Komalasari dan lain-lain menunjukkan jika kebijakan yang dibuat pemerintah tidak tegas sehingga tidak efektif. Ini memalukan dan merendahkan harkat dan martabat banagsa Indonesia.

“Kebijakan yang dibuat harus tegas dan seefektif mungkin agar majikan TKI di luar negeri itu tidak seenaknya melakukan pelanggaran HAM sampai TKI ini cacat bahkan meninggal dunia,”tandas Ketua PBNU Kacung Marijan pada NU Online di Jakarta, Jumat (19/11
Jumat, 19/11/2010 16:01
PENGANIAYAAN TKI
Jakarta, NU Online
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet terbatas untuk merumuskan langkah pemerintah guna mengurangi kasus kekerasan terhadap TKI di luar negeri secara signifikan. Presiden menginginkan hukuman setimpal bagi majikan Sumiati.

Rapat terbatas dilaksanakan di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat dihadiri juga oleh Wakil Presiden Boediono serta beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu yaitu Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.
Jumat, 19/11/2010 15:01
PENGANIAYAAN TKI
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam keras tindakan penganiayaan majikan terhadap TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Arab Saudi. Dua kasus terakhir adalah penganiayaan yang menimpa Sumiati dan meninggalnya Kikim Komalasari.

“Saya minta Menakertrans segera menyelesaikan masalah ini. Pelakunya harus dituntut secara hukum,” tegas Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj kepada NU Online Jumat, 19 November.
Jumat, 19/11/2010 14:05
LIPUTAN HAJI
Jakarta,NU Online
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di 11 debarkasi haji di Indonesia siap menyambut kedatangan jamaah haji yang baru saja selesai melaksanakan ibadah haji di tanah suci, yang akan mulai pulang pada Sabtu dan tiba di Indonesia pada Ahad.

 Ke-11 debarkasi itu adalah debarkasi Aceh, debarkasi Medan, debarkasi Makassar, debarkasi Surabaya, debarkasi Solo, debarkasi Jakarta (Pondok Gede dan Bekasi), debarkasi Balikpapan, debarkasi Padang, debarkasi Palembang, debarkasi Banjarmasin, debarkasi Batam dan deba
Jumat, 19/11/2010 13:14
PEMBUNUHAN TKW SAUDI
Jakarta, NU Online
Kemenakertrans membenarkan TKI yang tewas di Kota Abha, Arab Saudi, bernama Kikim Komalasari. Kikim tercatat berangkat ke Saudi pada Juli 2009. Setelah dianiaya, Kikim dibunuh 3 hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1431 H oleh majikannya.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Humas Kemenakertrans, Suhartono, setelah pihaknya melakukan pengecekan data asuransi dari petugas KJRI Jeddah di Abha. Nama korban bukan Keken melainkan Kikim Komalasari binti Uko Marta, asal Cianjur, Jawa Barat yang lahir pada 09 Mei 1974.
Jumat, 19/11/2010 12:48
Jombang, NU Online
Kapolda Jatim, Irjen Pol Badrodin Haiti, beserta rombongan ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang ada di komplek pondok pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Kamis (18/11).

Usai ziarah, Kapolda menyerahkan bantuan berupa 15 gelondong karpet yang diterima secara langsung oleh pengasuh pondok, KH Salahudin Wahid atau Gus Solah. "Baru kali ini saya bisa ziarah ke makam Gus Dur," kata Brodin usai penyerahan karpet secara simbolis.
Jumat, 19/11/2010 11:41
Surabaya, NU Online
Haryatin, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Blitar menderita kebutaan pada kedua matanya akibat disiksa majikannya di Arab Saudi.

Ditemui di ruang BC Kelas III-B, Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya, Kamis, wanita berusia 32 tahun tersebut mengaku sudah tiga tahun ini harus menerima siksaan.
Jumat, 19/11/2010 10:55
Brebes, NU Online
Warga perumahan Griya Praja Pasarbatang Brebes pada perayaan Hari Raya Idhul 1431 Hijriyah mengurbankan 2 ekor sapi dan 10 kambing. Hewan Qurban tersebut berasal dari warga setempat. Hasil pemotongan hewan kurban dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Tahun ini ada peningkatan jumlah orang berkorban,” tutur Ketua Panitia Qurban Abdul Haris Budi Santoso di sela ritual qurban Rabu (17/11).
Jumat, 19/11/2010 10:30
MUSIBAH MERAPI
Banjarbaru, NU Online
Keluarga besar Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menggalang dana untuk para korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta dan sekitarnya. Masyarakat Banjarbaru dan para santri dari semua jenjang pendidikan (Mts, MA, dan perguruan tinggi) berhasil mengumpulkan dana Rp 10.311.100. dana tersebut dikumpulkan dari tanggal 10-15 November 2010.

Demikian dikatakan koordinator aksi sosial Al-Falah, Abdul Khair, seusai penghitungaan hasil sumbangan di di kampus STAI Al-Falah, Kamis (18/11). “Penggalangan dana ini merupakan sedikit bentuk rasa solidaritas dan kepedulian santri Al-Falah kepada para korban bencana di Indonesia,” kata Abdul Khair yang juga mahasiswa STAI Al-Falah.
Jumat, 19/11/2010 09:21
Cikarang, Bekasi, NU Online
Jamaah Tharikat Mu`tabarah Indonesia (JATMI) mengagendakan shalat Istigasah kubra dan bakti sosial di lokasi bencana Merapi, Jawa Tengah.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) JATMI Munir Abbas Bukhori, di Cikarang, Kamis, mengatakan, kegiatan itu akan diikuti sekitar 5.000 peserta dari internal organisasi dan korban bencana alam Merapi.
Jumat, 19/11/2010 05:35
Makkah, NU Online
Cerita ini adalah cerita nyata yang diceritakan oleh Naib Amirul Haj 1431 H KH Hasyim Muzadi. Menurut Kiai Hasyim -sapaan akrab KH Hasyim Muzadi, percakapan berikut ini adalah kisah nyata antara dirinya dengan salah seorang pembantu di Pesantrennya al-Hikam Malang Jawa Timur.

"Pada waktu itu sebelum berhaji bersama keluarga dan beberapa orang yang membantu khidmah (bekerja) di Pesantren al-Hikam, saya menerangkan tentang tata cara haji kepada rombongan," tutur Kiai Hasyim memulai ceritanya, Kamis (18/11).
Kamis, 18/11/2010 21:30
BENCANA MERAPI
Sleman, NU Online
Warga lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Jawa Tengah, yang berada di pengungsian mengeluhkan maraknya aksi penjarahan di rumah warga yang ditinggal mengungsi, yang sebelumnya keamanannya dijamin oleh pemerintah. Barang yang dicuri adalah barang-barang berharga.

"Dalam beberapa hari ini ada puluhan warga sejumlah dusun yang melapor rumahnya dijarah pencuri dan kehilangan sejumlah barang berharga mereka. Seperti televisi, komputer dan peralatan lainnya serta ada sejumlah toko yang melapor barang dagangannya habis dikuras,"kata Kepala Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Heri Suprapto, Kamis (18/11).
&l
Ubudiyah
Kamis, 20/11/2014 21:03
Kalimat “Inna lillahi wa Inna Ilaihi Roji’un” mesti melompat lebih dulu sebelum bertanya apa sebab tetangga wafat. Kalimat itu seperti...
Selasa, 18/11/2014 11:00
Diantara salah satu hal yang harus diimani seorang mukmin adalah keberadaan malaikat yang memiliki berbagai tugas dari Allah swt. Baik yang berhubungan...
Syariah
Rabu, 26/11/2014 15:02
Kalau ada penduduk baru keluar dari rahim seorang perempuan, otomatis orang tuanya disunahkan menyembelih kambing. Tentu saja sebelum aqiqah orang tua akan...
Selasa, 11/11/2014 07:00
Diantara materi Bahtsul Masail dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada tanggal satu dan dua...
Hikmah
Jumat, 21/11/2014 09:01
Khalifah II Dinasti Abbasiyah, Abu Ja’far al-Mansur, hari itu benar-benar sedang jengkel. Seekor lalat terus mendekati wajahnya. Usaha untuk...
Sabtu, 15/11/2014 08:12
Hatim Al-Asham merupakan salah seorang ulama besar yang wafat di Baghdad, Irak tahun 852 M atau 237 H. Terdapat sebuah kisah penuh hikmah yang mendasari kata...
Taushiyah
Senin, 17/11/2014 11:01
Pendidikan pada dasarnya adalah usaha sadar yang membentuk watak dan perilaku secara sistematis, terencana dan terarah. Sedangkan sosial, secara ensiklopedis...
Sabtu, 01/11/2014 10:01
Oleh KH MA Sahal Mahfudh Bagi umat Islam, ijtihad adalah suatu kebutuhan dasar, bukan saja ketika Nabi sudah tiada, tapi bahkan ketika Nabi masih hidup....
Khotbah
Jumat, 14/11/2014 07:38
KHOTBAH JUMAT
Bekerjalah kamu dan jadikanlah alat tenunmu (bila engkau penenun) sebagai tasbih. Jadikanlah kapakmu (bila tukang kayu) sebagai tasbih dan jadikanlah jarumnu (bila engkau penjahit) sebagai tasbih, dan jadikanlah perjalananmu (bila engkau pedagang) sebagai tasbih.
Kamis, 30/10/2014 14:00
KHOTBAH JUMAT
Dalam salah satu taushiyahnya Sayyidul Auliya Syaikh Abdul Qadir al-Jailani pernah membagi jenis manusia dalam empat bagian besar. pertama; mereka yang hati dan lisannya mati. Kedua, mereka yang mati hatinya namun lisannya bercerita. ketiga mereka yang kelu lidahnya, tetapi hayat hatinya. dan terakhir mereka yang berilmu dan berkarya sesuai ilmunya. 
Space Iklan
225 x 180 Pixel
Space Iklan
625 x 100 Pixel
Space Iklan
305 x 269 Pixel
Space Iklan
305 x 140 Pixel
Buletin Jumat
Kamis, 10/04/2014 16:06
Edisi 118: Jum'at II April 2014
Pada Edisi 118 ini, tim redaksi buletin Nahdlatul Ulama menurunkan tema tentang tawadhu. Yaitu sifat rendah diri yang sekarang makin langka di...
Agenda
PrefNovember 2014Next
MngSenSelRabKamJumSab
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30      
:::: Simak berbagai info NU Online melalui twitter. Follow @nu_online :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi@nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky@nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::