::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dewan Pendidikan Puji SMA Ma'arif 1 Pamekasan

Ahad, 09 Desember 2018 07:30 Daerah

Bagikan

Dewan Pendidikan Puji SMA Ma'arif 1 Pamekasan

Pamekasan, NU Online
SMA Ma'arif 1 Pamekasan, Madura  benar-benar laik jadi sekolah percontohan. Spirit belajar dan mengabdi di kalangan siswa dan guru sangat berimbang. Hal tersebut diungkapkan oleh Dewan Pendidikan Pamekasan, Sajjaj saat berkunjung ke lembaga tersebut, Sabtu (8/12). Menurutnya, SMA Ma'arif 1 Pamekasan, sungguh membanggakan dan laik dicontoh oleh sekolah lain.

"Inovasi pendidikan pendidikan, peduli lingkungan, dan kepekaan terhadap kondisi sosial benar-benar menonjol (di SMA Ma'arif 1 Pamekasan)," terangnya kepada NU Online.
Ia menyebut inovasi lembaga pendidikan di bawah naungan NU Cabang Pamekasan tersebut, salah satunya bisa dilihat dari perangkat pembelajarannya yang lengkap beserta kegiatan ekstrakurikulernya yang hidup.

"Peduli terhadap lingkungan juga cukup bagus. Saat kita masuk ke SMA Ma'arif 1 Pamekasan, kesan pertama yang dirasakan adalah asri dan penuh inspirasi. Beragam tulisan inspiratif bertebaran di mana-mana dan dikemas dengan nilai seni tinggi," lanjut Sajjaj.

Terkait kepekaan sosial, itu dapat dicermati dari keaktifan organisasi siswa intra sekolah (OSIS) beserta Pramuka di dalamnya yang bergerak meringankan beban hidup kaum dlu'afa. Nyaris hanya di lembaga tersebut yang siswanya sering bergerilya menyalurkan bantuan sembako kepada fakir miskin, anak-yatim, dan kaum dlu'afa lainnya secara urunan.

Menurut guru senior SMA 1 Ma'arif Pamekasan, Abusiri, kegiatan tersebut sudah cukup lama dilakukan sebagai upaya untuk mengasah kepekaan sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Selain kecakapan, kepekaan sosial siswa juga penting," tegas (Hairul Anam/Aryudi AR).