::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Santri Bahrul Ulum Wakili Jombang dalam 'Pesantren Idol For Road Safety'

Ahad, 09 Desember 2018 08:00 Daerah

Bagikan

Santri Bahrul Ulum Wakili Jombang dalam 'Pesantren Idol For Road Safety'
Santri Bahrul Ulum Jombang dalam tertib lalu lintas
Jombang, NU Online
Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, dinilai Direktorat Lantas Polisi Daerah (Polda) Jatim dalam lomba Pesantren Idol For Road Safety. Penilaian tersebut langsung dilakukan oleh Wakil Ditlantas Polda Jatim Kompol Ariek Indra Sentanu. Bahrul Ulum ditunjuk mewakili Jombang dalam lomba Idol For Road Safety. 

Hal ini setelah tim penilai dari Polisi Resor (Polres) Jombang melihat serta menilai kualitas dan pemahaman santri terkait tertib lalu lintas sangat bagus.

"Kami salut dengan santri Bahrul Ulum dengan tampilan yang bagus. Harapan kami, pesantren memberikan warna dalam tertib berlalulintas. Memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di luar termasuk golongan para pelajar dan pemuda bagaimana cara tertib dalam berlalulintas," kata Kompol Ariek, Sabtu (08/12)

Dikatakan, lomba Idol For Road Safety ini sendiri diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim sebagai upaya menggelorakan semangat dan kesadaran masyarakat khususnya kalangan santri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Karena selama ini kurangnya kesadaraan taat berlalu lintas masyarakat

Padahal kesadaran tertib berlalu lintas menjadi kunci utama dalam keselamatan di jalan. Pemilihan santri sebagai duta tertib lalu lintas karena para santri dikenal jujur dan berakhlaq baik.

"Jombang dikenal dengan kota santri, semoga tidak ada lagi di jalanan sana, di luar sana yang tidak tertib lalulintas. Dan kalau ditanya kenapa kok tertib lalulintas di Jombang ternyata di awali dengan santri-santri pesantren," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi mengatakan santri Bahrul Ulum bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar termasuk ujian SIM. Semuanya bisa lolos dan dilanjut dengan tes tulis.

"Semoga partisipasi dari Pesantren Bahrul Ulum ini berjalan dengan lancar. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dan memuaskan. Semoga juga kegiatan ini bisa memberikan dampak kesadaran berlalulintas para santri dan kita juara tentunya," ujarnya.

Kiai Wafi berharap di masa depan ada santri  Bahrul Ulum yang bisa melajutkan untuk mendaftar menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Agar anggota Kepolisian Republik Indonesia di warnai santri Bahrul Ulum dan kental suasana santrinya.

"Kami sebagai pengurus yayasan terima kasih atas bimbingan kepada pihak kepolisian Jombang sehingga santri Bahrul Ulum dapat mewakili Jombang untuk ikut lomba yang dilaksanakan dari Polda Jatim," tandasnya. (Syarif Abdurrahman/Muiz