::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

19 Januari, PWNU NTB Bakal Gelar Konferwil

Selasa, 08 Januari 2019 21:00 Daerah

Bagikan

19 Januari, PWNU NTB Bakal Gelar Konferwil
Rapat Panitia Konferwil NU NTB
Mataram, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di jadwalkan akan hadir pada Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat yang akan dihelat pada 19 Januari 2019 mendatang. Selain Kiai Said, tokoh nasional NU KH Ahmad Muwaffiq juga akan hadir mengisi Tabligh Akbar konferensi yang akan memilih Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB periode lima tahun mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua PWNU NTB H Masnun Tahir pada rapat panitia persiapan Konferwil di Aula NU NTB  Jalan Pendidik No. 6 Kota Mataram, Selasa (8/1) siang.

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram bidang Hukum Perdata Islam ini menjelaskan bahwa kepengurusan PWNU NTB akan berakhir pada 31 Januari 2019. Sehingga Konferwil ini diharapkan menjadi ajang refleksi organisasi dalam menyongsong satu abad NU.

"Mari kita sukseskan bersama Konferwil ini. Mari kita memperkuat kesatuan sesama Nahdliyyin untuk songsong NU satu abad," serunya.

Sehari sebelum Konferwil lanjutnya, akan dilaksanakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan dan memeriahkan ajang lima tahunan tersebut diantaranya dengan Festival Marching Band oleh para santri dan siswa Madrasah Al-Ma'arif NU se-Kota Mataram.

Terkait dengan kepastian waktu pelaksanaan Konferwil, Ketua Panitia Pelaksana,  Jumarim Umar Maye memastikan Konferwil akan dilaksanakan sesuai rencana yakni pada 19 Januari 2019.

"Sudah final tanggal 19 Januari kita akan melaksanakannya Konferwil di Pesantren Qomarul Huda, Bagu Lombok Tengah," terangnya.

Dalam beberapa hari ke depan panitia akan menyiapkan segala persiapan seperti lokasi dan kebutuhan untuk kelancaran acara, baik materi persidangan dan juga laporan pertanggungjawab PWNU NTB.

"Adapun pesertanya dari Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota se-NTB. Insyaallah kita siap melaksanakan Konferwil ini," pungkasnya. (Hadi/Muhammad Faizin)