::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

MKNU Zona Jakarta Libatkan 650 Peserta Berbasis Ranting NU

Jumat, 11 Januari 2019 13:15 Nasional

Bagikan

MKNU Zona Jakarta Libatkan 650 Peserta Berbasis Ranting NU
Jakarta, NU Online
Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) untuk zona DKI Jakarta diadakan secara bergelombang. Setiap gelombang terdiri atas lima angkatan. MKNU ini melibatkan total 650 peserta yang terdiri atas pengurus NU di tingkat ranting (PRNU) dan kecamatan (MWCNU).

Demikian disampaikan Wasekjen PBNU H Ulil Abshar Hadrawi kepada NU Online, Kamis (10/1) malam.

“MKNU Zona DKI Jakarta ini melibatkan PWNU, PCNU, dan MWCNU se-DKI Jakarta. Setiap angkatan diikuti oleh peserta dari 10 ranting NU berbasis kelurahan,” kata H Ulil Abshar.

Ia menambahkan bahwa MKNU DKI Jakarta ini merupakan bagian dari kegiatan konsolidasi organisasi menuju 1 abad NU. Kegiatan kaderisasi ini dilaksanakan di Jakarta Islamic Center (JIC) pada Januari-Februari 2019.

Sebagaimana diketahui, MKNU sudah diadakan beberapa kali di DKI Jakarta. MKNU di Jakarta awalnya diadakan dengan peserta terdiri atas pengurus harian PWNU DKI Jakarta berikut lembaga dan badan otonomnya. MKNU kemudian diadakan beberapa kali dengan basis peserta pengurus harian PCNU di Jakarta.

“Hal ini diamksudkan agar keluaran MKNU benar-benar menggerakkan NU di kelurahannya masing-masing,” kata H Ulil Abshar.

Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta H Ahmad Djunaidi Sahal menambahkan bahwa rekrutmen peserta diserahkan kepada PCNU dan MWCNU yang ada di Jakarta. Pihak PCNU dan MWCNU di Jakarta merekomendasikan peserta berbasis kelurahan (PRNU).

“Jadwal per kelurahan sudah ada. Warga NU dari setiap kecamatan dapat mencari informasi melalui PCNU dan MWCNU setempat,” kata Djunaidi Sahal kepada NU Online, Jumat (11/1) pagi. (Alhafiz K)