::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Program Kerja IPNU-IPPNU Hendaknya Digemari Anak Muda

Senin, 28 Januari 2019 23:00 Daerah

Bagikan

Program Kerja IPNU-IPPNU Hendaknya Digemari Anak Muda
Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Mojokerto, Jatim.
Mojokerto, NU Online
Sebanyak 56 IPNU dan 67 IPPNU Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Mojokerto, dilantik oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU IPPNU Jawa Timur, Ahad (27/1). Kegiatan digelar di gedung PCNU Kota Mojokerto lantai tiga. 

Tak hanya pelantikan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab)  dengan tema Meneguhkan Roda Organisasi dan Cita-cita Perjuangan Pelajar NU.

Dalam amanatnya, Ketua PW IPNU Jatim, Khoirul Mubtadien berharap kepengurusan baru dapat menyesuaikan dengan zaman saat ini. “Kita mengharapkan PC IPNU-IPPNU Kota Mojokerto dapat membuat program terbarukan sesuai dengan zaman milenial ini,” katanya. Sehingga keberadaannya dapat menjadi daya tarik karena masyarakat kota biasanya menyukai kegiatan kekinian, lanjutnya.

Menurutnya pelajar NU Kota Mojokerto harus mampu menghadapi tantangan zaman. “Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mestinya dapat dimanfaatkan pelajar NU sebagai wadah dakwah dan penyebaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah demi terbentuknya generasi yang menjadi penerus estafet ulama dan menjadi kader yang bermanfaat,” harapnya. 

Sedangkan pada rapat kerja, pengurus baru membahas berbagai hal yang diusulkan pada ajang konferensi. “Target utama di periode awal ini adalah kami akan mendirikan Pimpinan Komisariat (PK) di sekolah SMP/MTs dan SMA/MAN swasta maupun negeri,” kata Ketua PC IPNU Kota Mojokerto, Zainul Muttaqin. Selain itu mendirikan kepengurusan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap kecamatan, lanjutnya.

Zainul, sapaan akrabnya merasa bangga karena para pengurus menyatakan kesanggupan dan siap untuk dilantik. “Mereka juga bersedia mengabdikan diri untuk belajar, berjuang dan bertakwa di bawah naungan IPNU dan IPPNU,” jelasnya. 

Tampak hadir pada acara ini, Rais PCNU Kota Mojokerto, KH Rofi’il Ismail, Wakil Ketua PCNU Kota Mojokerto, H Mahmud Tontowi. Juga tampak perwakilan dari badan otonom seperti Muslimat NU, Fatayat NU, Pagar Nusa dan PC IPNU-IPPU Kabupaten Mojokerto, Kediri, hingga Jombang. (Syaiful Alfuat/Ibnu Nawawi)