::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Di Sekadau Kalimantan Barat, Peringatan Harlah NU Masih Berlanjut

Senin, 04 Februari 2019 17:30 Daerah

Bagikan

Di Sekadau Kalimantan Barat, Peringatan Harlah NU Masih Berlanjut
Sekadau, NU Online
Rangkaian acara bulan hari lahir ke-93 Nahdatul Ulama di Kabupatren Sekadau, Kalimantan Barat berlanjut. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid al-Ikhlas, Engkersik, Sekadau Hilir,  Ahad (3/2).

Ajengan muda, Arif  Maulana saat memberikan mauidlah mengingatkan agar anak-anak dari jamaah untuk bergabung dengan Ansor, Fatayat NU, hingga IPNU-IPPNU dan lainnya.

Selanjutnya, alumnus Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur tersebut mengemukakan harusnya yang meneriakkan negara Islam adalah NU.

“Karena disamping memiliki jamaah terbanyak, NU selalu berperan untuk negara dari sebelum kemerdekaan hingga saat ini,” jelasnya. Namun dalam perjalanannya, NU memilih negara kesatuan, karena di bumi Nusantara yang memiliki kebinekaan dan sesuai dengan syariat Islam, lanjutnya.

Kegiatan dihadiri sejumlah badan otonom dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sekadau. (Adi/Ibnu Nawawi)