::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Biasakan Anak Fasih Baca Al-Quran Sejak Dini

Senin, 11 Februari 2019 11:45 Daerah

Bagikan

Biasakan Anak Fasih Baca Al-Quran Sejak Dini

Pamekaksan, NU Online
Anak-anak harus diupayakan fasih membaca Al-Quran sejak dini. Sebab itu adalah pondasi untuk memahami kandungan firman Allah  ketika dewasa.

Demikian disampaikan Pengasuh  Pesantren Sumber Anom Putri, Desa Angsanah, Palengaan, Pamekasan, Madura, Nyai Hj. Musfiroh saat berceramah dalam  Pengajian Rutin Setengah Bulanan di Desa Billaan, Proppo, Pamekasan, Ahad (10/2).

Menurutnya, anak-anak yang terbiasa fasih membaca Al-Quran sejak usia dini, maka untuk memberikan pemahaman atau mengajarkan isinya tidak terlalu sulit.

“Orang tua wajib melakukan itu. Tanamkanlah spirit keislaman secara kuat sejak dini. Bimbinglah selalu anak-anak kita dengan bernafaskan kebajikan dan kesabaran,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Hajjah Muslimat Nahdlatul Ulama (IHM NU) Proppo Kabupaten Pamekasan, Nyai Hj Maisun Mawardi menegaskan pentingnya masyarakat  untuk selalu menjalin tali silaturrahim. Sebab silaturrahim selain berpahala  juga bisa memanjangkan umur dan melempangkan jalannya rezeki.

“IHM NU sendiri dibentuk sebagai wadah untuk menjalin silaturrahim tidak hanya bagi Muslimat yang sudah haji, tapi bagi yang  belum haji juga bisa gabung. Biar yang tidak haji bisa haji dengan berokahnya IHM NU,” ucapnya (Hairul Anam/Aryudi AR).