::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dewan Racana STAINU Kotabumi Gelar Gebyar Pramuka

Senin, 11 Februari 2019 17:00 Daerah

Bagikan

Dewan Racana STAINU Kotabumi Gelar Gebyar Pramuka
Gebyar Pramuka Penggalang Penengak di STAINU Kotabumi.
Kotabumi, NU Online
Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Kotabumi, Lampung Utara, Lampung mengadakan acara tahunan. Kegiatan diselenggarakan Dewan Racana kampus setempat dengan nama Gebyar  Pramuka Penggalang Penengak (GPPP), Ahad (10/2). 

Acara dipusatkan di komplek NU Center Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Utara. “Kegiatan ini pertama kali diadakan sejak awal berdirinya STAINU Kotabumi, dan diikuti Pramuka Penggalang Penegak tingkat MTs/SMP dan MA/SMA se-Lampung,” kata KH Munzir.

Ketua   STAINU Kotabumi ini menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk menjalin silaturahim antarpangkalan se-Lampung dan ajang promosi kampus kepada masyarakat. “Khususnya para pelajar tingkat sekolah menengah atas,” ungkapnya.
Pada saat bersamaan,Racana STAINU Kotabumi juga melaksanakan pelantikan Mabigus dan Pembina Gudep yang dilantik  Ketua Kwarcab Lampung Utara, Rohimat  Aslan, 

Rohimat Aslan mengharapkan agar ke depannya pangkalan MTs/SMP dan MA/SMA semakin didorong berprestasi dalam bidang keterampilan kepramukaan (scouting skill). “Juga memperkuat tali silaturahim antarpramuka gugus depan berbasis sekolah,” harapnya.

Gebyar Pramuka dimeriahkan berbagai pelombaan seperti senam, pionering kreasi dan lomba keagamaan seperti syahril qur'an dan hadrah. Mereka adalah peserta dari pangkalan Pramuka baik sekolah serta pondok pesantren se-Lampung.
 
"Acara ini sangat mendidik untuk anak mempersiapkan diri dalam hal disiplin, pengetahuan, dan menambah wawasan,” kata Muto’i.

Pembina Racana STAINU ini bersyukur peserta juga bisa saling kenal dengan seluruh pangkalan terutama yang ada di Lampung Utara. “Mudah-mudahan anak Pramuka setidaknya memiliki pengalaman,” pungkasnya. (Hidrikal/Ibnu Nawawi)