::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PBNU Ajak Nahdliyin Gunakan Aplikasi NUCash

Sabtu, 16 Februari 2019 00:00 Nasional

Bagikan

PBNU Ajak Nahdliyin Gunakan Aplikasi NUCash
Pembukaan Rakornas LAZISNU di Sleman, DIY
Sleman, NU Online
Bersatu padu dalam membangun ekonomi umat harus dilakukan sejalan dengan perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sekretaris Jendral PBNU, Helmy Faishal Zaeni, mengajak warga NU untuk mendownload aplikasi 'NUCash' di playstore dan memanfaatkannya untuk bertransaksi ekonomi.

“Di beberapa masjid besar sedekah sudah dilakukan dengan barcode dan uang digital.  Alhamdulillah, kita juga sudah punya NUCash yang diharapkan akan bisa dimanfaatkan semua warga,” ujarnya dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV NU Care–Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di  Pesantren Pangeran Diponegoro, Sleman, Jumat (15/02).
 
Helmy juga menyampaikan, meski masih rintisan dan terus dikembangkan, aplikasi ini sudah lumayan bermanfaat untuk menghimpun dana zakat. “Informasi terakhir sudah ada sekitar 15 milyar dana yang masuk, Alhamdulillah,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang diwakili oleh staf ahlinya, menyampaikan persoalan ekonomi umat penting untuk digarap. Hal itu akan jadi sesuatu yang dibanggakan, utamanya oleh Islam sebagai agama penolong dan penyelamat umat.

“Persoalan ekonomi umat harus diselesaikan karena itu menyangkut hajat hidup,” tuturnya.

Rakornas yang berlangsung Jum’at–Ahad (15/17/2) diikuti utusan Pengurus Wilayah dan Cabang NU Care–LAZISNU se-Indonesia. (Farid/Muiz)