::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ini Harapan Sakoma kepada Kontingen Pergamanas II Jombang

Rabu, 20 Februari 2019 15:00 Daerah

Bagikan

Ini Harapan Sakoma kepada Kontingen Pergamanas II Jombang
Kontingen Pegamanas II Kabupaten Jombnag
Jombang, NU Online
Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Jombang, Jawa Timur melalui Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif (Sakoma) memberangkatkan tiga regu penggalang untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Penggalang Ma'arif Nasional (Pergamanas) II.

Kegiatan Pergamanas II sendiri akan berlangsung pada 19-23 Februari 2019 mendatang di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur, Jakarta.

Kontingen Jombang yang dikomandani Zainal Arifin dan Any Subagiyo ini dilepas secara resmi di Halaman Kantor PCNU Jombang, Selasa (19/2).

Kwarcab Jombang, Munif Khusnan mengatakan, dirinya sangat mendukung perhelatan bergengsi ini. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu jembatan untuk memupuk mental Pramuka yang kuat.

Terlebih pada acara itu nanti ada sejumlah kontingen yang berebut menjadi yang terbaik guna mengharumkan nama masing-masing daerah di mana setiap kontingen berasal.

"Kami sangat mendukung dan mendoakan semoga Tim Kontingen Jombang bisa meraih prestasi yang maksimal," ucapnya kepada NU Online, Rabu (20/2).

Hal serupa dikatakan Ketua Sakoma Jombang, M Shobih. Sebagai anak Pramuka, kata dia, sudah seharusnya melakukan yang terbaik di even besar ini. Mereka harus berupaya semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Jombang di kancah nasional.

"Untuk itu anak-anak penggiat Pramuka agar selalu istiqamah dan selalu giat dalam berbagai kegiatan Pramuka," tuturnya.

Pramuka menurut dia sangat memberikan dampak positif. Karena menurutnya melalui gerakan Pramuka perilaku siswa bisa berubah dari negatif menjadi positif.

"Yang malas jadi giat, yang penakut jadi berani, dan yang loyo jadi kuat," ujar dia.

Untuk itu, ia menilai sudah sangat tepat bagi setiap anak yang sudah memilih Pramuka sebagai organisasi yang mampu mengubah jalan hidupnya lebih dan lebih bermakna. Tinggal bagaimana mereka memaksimalkan sejumlah tugas dan tanggung jawabnya di Pramuka. (Syamsul Arifin/Muhammad Faizin)