::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Produk Herbal Jatman Mesuji Bangun Kemandirian Nahdliyin

Kamis, 21 Februari 2019 22:30 Pemberdayaan

Bagikan

Produk Herbal Jatman Mesuji Bangun Kemandirian Nahdliyin
Produk herbal Jatman NU Mesuji
Jakarta, NU Online
Niat untuk menumbuhkan kemandirian di tingkat MWCNU Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, memancing para pengurus Jatman NU Mesuji berinisiatif untuk memproduksi dan memasarkan beragam produk herbal. 

"Berlatarbelakang dari minimnya pemasukan MWCNU Mesuji sebelum dibentuknya LAZISNU, Bapak Wusthonulkarim, ketua MWCNU Mesuji membuat inisiatif memproduksi obat-obat herbal yang sesuai dengan hobi masyarakat Nahdiyin," tutur Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Mesuji, Munawir Sadzali dihubung dari Jakarta, Rabu (20/2) malam.

Adapun produk-produk yang dihasilkan seperti kopi kesehatan, teh kesehatan, obat pegal-pegal, obat penambah stamina. Sepertiga dari penjualan di masukan ke kas MWCNU Mesuji yang kemudian dimanfaatkan di antaranya untuk kegiatan pengajian rutin.

Aktif sejak 2015, pemasaran dilakukan utamanya kepada jamaah NU bukan hanya di Kabupaten Mesuji, namun merambah ke beberapa kabupaten tetangga seperti Lampung Tengah, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. Saat ini, dalam satu bulan untuk produk seperti kopi, teh dan gingseng laut terjual di atas 700 bungkus.

Mengingat manfaatnya yang dapat membesarkan usaha ekonomi Nahdliyin, lanjut Munawir, kini LAZISNU Mesuji melakukan pendampingan terhadap produk-produk herbal tersebut. (Kendi Setiawan)