::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Baanar Ansor Pamekasan Siap Advokasi Korban Narkoba

Ahad, 24 Februari 2019 06:30 Daerah

Bagikan

Baanar Ansor Pamekasan Siap  Advokasi Korban Narkoba

Pamekasan, NU Online
Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kabupaten Pamekasan memastikan akan memberikan pendampingan terhadap korban penyalahgunaan narkoba. Sebab, korban cukup menderita dan harus segera dipulihkan dalam kehidupan yang normal.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP)  Ansor Pamekasan, Madura,  Syafiuddin saat memberikan sambutan dalam  acara Talk Show dan Deklrasi Anti Narkoba yang digelar Baanar Ansor  Galis di Pendopo kecamatan setempat,  Jumat (22/2).

Menurut Syafiuddin, peredaran narkoba di Pamekasan cukup mengkhawatirkan. Bahkan, potensi adanya jebakan untuk jadi korban narkoba mulai dirasakan masyarakat.

"Kami sudah komitmen untuk memberantas narkoba, dan korban akan kami advokasi, termasuk mungkin ada warga yang terjebak sehingga seolah-olah menjadi pengedar, wajib kami dampingi,” tukasnya.

Ia menambahkan,  Ansor Pamekasan mempunyai sejumlah kader yang berprofesi sebagai advokad atau pengacara. Mereka selalu siap untuk memberikan pendampingan terhadap korban narkoba. Dikatakan Syafiuddin, pihaknya akan mendirikan posko pendampingan kriminalisasi atas nama narkoba. Misalnya,  ada orang yang ditangkap, tapi dia bukan pengguna atau pengedar narkoba, namun hanya terkena jebakan.

“Yang begitu itu harus kami dampingi, itu bisa diantisipasi lewat praperadilan. Advokad kami selalu siap mendampingi mereka," ujarnya.

Untuk saat ini, Syafiuddin mengaku kegiatan Ansor Pamekasan masih datar-datar  saja karena semua fokus untuk menyukseskan Pemilu.

"Usai pemilu nanti, kita canangkan deklarasi besar-besaran untuk menolak dan memerangi narkoba. Kita bertekad masyarakat Pamekasan bahagia tanpa narkoba," tegas Syafiuddin  (Hairul Anam/Aryudi AR).