::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Meski Dilarang dokter, Habib Syech Tetap Berangkat ke Kalimantan

Ahad, 10 Maret 2019 13:00 Daerah

Bagikan

Meski Dilarang dokter, Habib Syech Tetap Berangkat ke Kalimantan
Habib Syech di Kalteng
Lamandau, NU Online
Ribuan jamaah memadati halaman kantor Bupati Lamandau Kalimantan Tengah, Jumat (8/3) malam mengikuti acara yang bertajuk Lamandau Bershalawat. Kegiatan kali pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) itu mendapat apresiasi positif dari seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau. 

Malam itu, dengan panggung megahnya, ribuan jamaah yang menunggu sejak siang hari atas kehadiran Habib Syech Abdul Qodir Assegaf sudah merangsek di halaman Kantor Bupati. Hal itu dilakukan karena mereka ingin ikut menyambut kedatangan Habib dari Solo yang juga merupakan murid dari Guru Sekumpul Martapura. 

Di sela-sela taushiyahnya Habib Syech mengatakan jika dirinya sebenarnya dilarang oleh dokter untuk bepergian jauh ke Kalimantan, karena baru saja keluar dari Rumah Sakit menjalani perawatan. Meski masih dalam tahap pemulihan kesehatannya, Habib memaksakan dirinya agar bisa bershalawat bersama masyarakat Lamandau. 

Hal itu ia lakukan karena keinginannya bisa bersilaturrahmi dan kecintaannya kepada masyarakat Lamandau. "Jika Allah takdirkan saya mati dalam perjalanan menuju shalawat, maka saya akan merasa sangat senang dan bangga," ucap Habib Syech kepada ribuan jamaah. 

Habib Syech menekankan tentang keutamaan silaturrahmi dan shalawat yang bisa membawa kedamaian dan persatuan bangsa Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail mengajak kepada seluruh masyarakat Lamandau untuk mendoakan Habib Syech agar segera dipulihkan lagi kesehatannya. 

"Mari kita mendo'akan Habib Syeh agar disehatkan dan juga mendo'akan gurunya yaitu Abah Guru Sekumpul. Sebab Habib Syech ini murid dari Abah Guru Sekumpul, dan acara ini bertepatan dengan Haul Abah Guru Sekumpul," ujar Wagub Kalteng dalam pidatonya. 

Di samping dihadiri masyarakat umum, hadir pula Bupati Lamandau, PCNU dan MUI Lamandau dan juga para pejabat lainnya yang ikut duduk di atas panggung. Dalam sambutannya, Bupati H Hendra Lesmana berjanji akan mengadakan kegiatan yang sama setiap tahunnya. 

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Kuyhri merasa puas atas suksesnya acara tersebut. Ia juga berterima kasih kepada 200 personil Banser dan Denwatser yang telah disiagakan, jajaran Polri dan TNI juga seluruh masyarakat yang terlibat dalam suksesnya acara tersebut. (Al Aris/Suhud Mas'ud/Muiz)