::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

BMTNU Jombang Buka Cabang Baru di Gudo

Kamis, 14 Maret 2019 11:00 Daerah

Bagikan

BMTNU Jombang Buka Cabang Baru di Gudo
Bupati Jombang resmikan BMTNU Gudo, Jombang
Jombang, NU Online
Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur buka cabang baru di Kecamatan Gudo, Jombang dan diresmikan pada Rabu (13/3). 

Peresmian yang berlangsung di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gudo itu dilakukan oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Pada kesempatan ini diresmikan pula produk air meneral dalam kemasan yang dikelola MWCNU Gudo.

Ketu BMTNU pusat, Khairul Anam mengungkapkan, BMTNU Cabang Gudo merupakan cabang yang ke-12 yang dimobilisasi oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) di Kota Santri ini.

"Pendirian BMTNU Cabang Gudo adalah cabang yang ke-12. Ini pelaksanaan program LPNU dn menginisiasi dalam mendirikan BMTNU-BMTNU," katanya.

Cabang-cabang BMTNU diupayakan berdiri di semua kecamatan di Jombang yang jumlahnya 21 kecamatan. Hal ini juga menjadi mandat organisasi yang dituangkan melalui salah satu program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang dan dilaksanakan oleh LPNU.

Pria yang kerap disapa Pak Anam ini menyebut, target minimal pendirian cabang BMTNU pada tahun 2019 ini sebanyak 3 cabang BMTNU. Selain BMTNU Cabang Gudo yang sudah diresmikan kemarin, ada 2 cabang lagi yang menurutnya juga potensi berdiri dalam waktu dekat. Yaitu di Kecamatan Mojoagung dan Perak.

"Tahun ini target 3 Cabang, dan ada 2 Cabang lagi yang Insyaallah juga akan berdiri, yakni di Mojoagung dan Perak," ujar Pak Anam.

Sementara aset yang ditarget BMTNU secara keseluruhan, Pak Anam menyebut setidaknya bisa mengelola sebanyak 25 miliar pada tahun ini. Ia optimis target tersebut bisa terealisasi, melihat semangat pengelola baik, baik di masing-masing cabang maupun di BMTNU pusat sendiri.

"Kita menargetkan aset pada tahun ini kita target 25 miliar untuk keseluruhan BMTNU Jombang," jelasnya.

Ia berharap, dengan berdirinya cabang-cabang BMTNU di sejumlah titik di Jombang, dapat menjembatani pelayanan ekonomi warga NU dengan baik. Mereka dapat melakukan pinjaman modal usaha juga menabungnya.

"Semoga bisa memberikan sumbangsih untuk BMTNU Jombang lebih maju lagi, dan lebih bermanfaat untuk nahdliyin. Karena dengan bertambahnya cabang, kita bisa melayani masyarakat lebih banyak lagi," tuturnya. (Syamsul Arifin/Muiz)