::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

KH Ma’ruf Amin Bersyukur Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Kamis, 18 April 2019 11:00 Nasional

Bagikan

KH Ma’ruf Amin Bersyukur Pemilu 2019 Berjalan Lancar
Jakarta, NU Online
KH Ma’ruf Amin beserta keluarga dan segenap santri menggelar doa bersama dalam rangka tasyakuran atas kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4) malam. Kiai Ma’ruf berdoa agar Allah memberikan kemaslahatan bagi bangsa Indonesia ke depan.

“Doa ini dilakukan sebagai rasa syukur atas kelancaran pelaksanakan pemilu,” kata KH Asrorun Niam Sholeh, salah satu santri yang hadir pada acara doa syukuran di kediaman Kiai Ma’ruf Amin, Rabu  (17/4) malam.

Ia menyampaikan bahwa proses pemilihan umum 2019 yang diawali dengan kampanye, pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sampai proses penghitungannya berjalan baik yang disaksikan oleh segenap bangsa Indonesia yang antusias mengawal Pemilu 2019.

“Seraya memhon kepada Allah agar proses selanjutnya diberikan kelancaran untuk kebaikan bangsa Indonesia,” kata Asrorun Niam kepada NU Online di Jakarta Pusat, Rabu (17/4) malam.

Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan rilis bahwa bangsa Indonesia akan menerima hasil penghitungan KPU. Bangsa Indonesia akan merespons secara bijak dan proporsional hasil penghitungan cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei.

Ketua PBNU  Robikin Emhas mengaku percaya bangsa Indonesia sudah maju dalam berdemokrasi. Dengan demikian, tidak akan ada yang mempertaruhkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa hanya karena merespons hasil pemilu yang dirilis lembaga survei secara emosional dan tak berbudaya.

“Masyarakat kita sudah cerdas. Pemilu akan berlangsung damai. Saya yakin itu," kata Robikin.

Ia menambahkan, "Betapa pun kita yakin, siapa pun yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden dalam pilpres adalah pilihan terbaik rakyat yang sekaigus harus kita yakini sebagai yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.” (Alhafiz K)