::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Jateng Aman, GP Ansor Bangga Kinerja Sejumlah Pihak

Jumat, 19 April 2019 10:00 Daerah

Bagikan

Jateng Aman, GP Ansor Bangga Kinerja Sejumlah Pihak
Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahudin Aly.
Semarang, NU Online
Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dan TNI yang bekerja keras sehingga pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di Jawa Tengah berlangsung aman dan lancar.

"Kami mengapresiasi kinerja TNI-Polri di Jateng mengawal pengamanan Pemilu 2019," kata Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahudin Aly, Kamis (18/4). 

Selain itu, GP Ansor juga mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu. "Kami memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu yang telah bekerja tanpa lelah menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019," kata Gus Sholah, sapaan akrabnya. Selanjutnya dirinya mendukung upaya guna menuntaskan kerja demi memeroleh hasil Pemilu yang berintegritas.

Terkait adanya hitung cepat atau quick count Pemilu 2019, Gus Sholah berharap semua pihak menjaga kerukunan antarwarga. "Quick count untuk memprediksi hasil perhitungan riil telah dikeluarkan lembaga survey, alangkah baiknya kita menunggu perhitungan resmi dari KPU dan terus menjaga kerukunan warga," jelasnya.

Dirinya turut mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama mengawasi hasil Pemilu 2019. Agar tidak terjadi manipulasi atau kecurangan.

Selain itu, Gus Sholah juga berharap semua pihak bersikap dewasa dan tidak mengeluarkan pernyataan yang menimbulkan situasi memanas. "Mari bersikap dewasa, dengan tidak mengeluarkan pernyataan provokatif yang menimbulkan kemarahan. Serta terus menjaga persatuan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Terhadap hasil penghitungan KPU nantinya, Gus Sholah menegaskan, bahwa siapapun yang terpilih merupakan pilihan rakyat. "Mestinya kita mendukung pemimpin yang terpilih pada Pemilu ini," katanya.

Ia mendukung upaya jajaran TNI-Polri untuk menindak tegas pihak yang berupaya menghasut atau provokasi menggagalkan hasil Pemilu. 

"Kami mendukung upaya TNI Polri untuk menindak tegas pihak yang memprovokasi dengan tujuan menggagalkan Pemilu 2019 ini. Bagaimanapun rakyat sudah menyampaikan hak suara, mari kita hormati hasilnya secara dewasa," tegasnya.

Terhadap jajaran kader Ansor-Banser, ia menginstruksikan kepada semua anggota untuk berperan aktif membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban masyarakat. 

"Jika ada gangguan keamanan dan ketertiban, segera koordinasi dengan aparat keamanan terdekat, jangan mengambil langkah di luar aturan hukum," pungkasnya. (Ibnu Nawawi)