::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Fatayat diimbau Sekolahkan Anak Hingga Perguruan Tinggi

Sabtu, 20 April 2019 18:00 Daerah

Bagikan

Fatayat diimbau Sekolahkan Anak Hingga Perguruan Tinggi
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun
Pekalongan, NU Online
Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun meminta kepada kader Fatayat Nahdlatul Ulama, khususnya di Kabupaten Pekalongan untuk bisa memberikan pendidikan putra putrinya hingga perguruan tinggi.

“Sebagai perempuan, kader Fatayat juga harus memberikan pendidikan yang tinggi kepada anak-anak kita. Partisipasi pendidikan dari SD, SMP, SMA sudah bagus di Kabupaten Pekalongan, ke depan kita tingkatkan lagi untuk partisipasi di tingkat perguruan tinggi. Apalagi di Pekalongan sudah ada beberapa perguruan tinggi dan universitas,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan di hadapan sekitar 1500 an ibu-ibu khususnya dari keluarga besar Fatayat NU mengikuti kegiatan Hari Lahir (Harlah) ke-69 Fatayat NU dan Hari Kartini di gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kajen, Jumat (19/4) sore.

Menurut Hindun yang juga pernah menjadi Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan ini memberikan gambaran banyak hal yang bisa dilakukan oleh Fatayat, salah satunya pemberdayaan perempuan dengan tujuan untuk memajukan Kabupaten Pekalongan agar lebih maju dan sejahtera.

"Berbagai bidang juga harus dilakukan, baik pendidikan maupun kesehatan. Selain itu, juga bidang sosial dan bidang dakwah agar masyarakat bisa lebih baik dan terus bertaqwa memperkuat iman," tandasnya.

Acara harlah dimeriahkan oleh 50 grup rebana Fatayat se-Kabupaten Pekalongan serta penampilan tari saman dari murid MTS Salafiyah Paninggaran yang sangat menghibur.

“Dengan peringatan Harlah ini, kami mengajak kembali untuk merapatkan barisan dalam berjuang dan berkhidmat di Fatayat NU,” ujar Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Pekalongan, Mufasiroh.

Dengan mengambil tema ‘Mengokohkan NKRI dan Melestarikan Tradisi Islam Nusantara’, Fatayat memberikan nuansa berbeda untuk harlah tahun ini dibanding tahun sebelumnya. (Muiz)