::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Rais NU Pekalongan: Pemilu adalah Investasi NU

Selasa, 23 April 2019 23:00 Daerah

Bagikan

Rais NU Pekalongan: Pemilu adalah Investasi NU
Rais PCNU Kota Pekalongan, KH Zakaria Ansor (kiri)
Pekalongan, NU Online
Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan KH Zakaria Ansor mengungkapkan, keikutsertaan nahdliyin dalam pesta demorasi pemilu adalah bagian dari investasi yang suatu saat akan dapat diambil dari hasil investasi itu.

Hal itu disampaikan pada kegiatan Halaqah Kebangsaan mengambil tema Peran dan Peluang NU, Ponpes dan Madin Pascapilpres 2019 yang dihelat PCNU Kota Pekalongan di Pesantren Al-Mubarok, Pekalongan, Jateng, Senin (22/4).

"Apa yang telah kita lakukan beberapa bulan terakhir, yakni keikutsertaan dalam pelaksanaan pemilu adalah hal yang tidak bisa kita hindarkan dan itu anggap saja sebagai investasi kita," ujarnya.

Dikatakan, investasi tidak bisa kita kelola sendiri, oleh karena itu pentingnya kita mendengar paparan Wakil Gubernur Jawa Tengah tentang peran dan peluang NU, madrasah diniyah, dan pondok pesantren usai pilpres.

"Sebenarnya bukan hanya pada pilpres kemarin saja, akan tetapi jauh sebelum Indonesia merdeka, NU sudah menanamkan investasi yang justru belum banyak kita nikmati," tandasnya.

Pemilu sudah selesai, lanjutnya, saatnya warga NU kembali merajut kebersamaan, saling bahu membahu bagaimana kita bisa mendapatkan investasi yang sudah ditanamkan dalam perjalanan bangsa ini.

Kegiatan Halaqah Kebangsaan selain dihadiri KH Abdul Ghofur Maemoen dan utusan Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maemoen, juga Kepala Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota Pekalongan, jajaran pengurus cabang NU, badan otonom, lembaga NU Kota Pekalongan, jajaran pengurus MWC dan Ranting NU se-Kota Pekalongan serta guru-guru Madrasah Diniyah.

Sebelum halaqah dimulai, Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Tengah melantik PC ISNU Kota Pekalongan masa khidmat 2019-2024. (Muiz)