::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Islam Dibangun oleh Akhlak dan Ilmu Pengetahuan

Kamis, 16 Mei 2019 13:14 Nasional

Bagikan

Islam Dibangun oleh Akhlak dan Ilmu Pengetahuan
Jakarta, NU Online
Pengasuh Pondok Pesantren raudhatul Muhibbin Caringin, Bogor, Jawa Barat KH M. Luqman Hakim menegaskan bahwa Islam dibangun oleh akhlak dan ilmu pengetahuan. Akhlak menjadi pondasi yang diteladankan oleh Nabi Muhammad sebagai pembawa risalah Islam.

“Islam menjadi mercusuar tidak dibangun oleh uang, tapi dibangun oleh akhlak dan ilmu pengetahuan,” ujar Kiai Luqman dikutip NU Online, Kamis (16/5) lewat twitternya.

Pondasi ilmu pengetahuan dalam Islam menunjukkan bahwa agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad ini tidak hanya sebatas persoalan ajaran agama, tetapi juga meliputi ilmu pengetahuan, budaya, peradaban, dan lain-lain.

Lebih lanjut, Direktur Sufi Center ini menerangkan, bila pandangan hidup dan pemikiran ke-Islaman Anda salah, jangan mencari strategi supaya dibenarkan dan diterima. Tapi belajar dan belajar lagi.

“Hanya jiwa yang kerdil, yang mencari kebenaran melalui cara menyalahkan orang lain, mencari kehormatan dengan cara menghina orang lain,” tutur Kiai Luqman. (Fathoni)