::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pengobatan Gratis Plus Takjil ala LKNU Situbondo

Jumat, 17 Mei 2019 22:30 Daerah

Bagikan

Pengobatan Gratis Plus Takjil ala LKNU Situbondo
Situbondo, NU Online 
Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis jarang terjadi di bulan Ramadhan, tapi inilah yang dilakukan Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (PC LKNU) Situbondo, Jawa Timur, Kamis (16/5).

Bertempat di aula Kantor PCNU Situbondo, Jalan Madura Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, bakti sosial yang kedua kalinya tersebut juga diminati banyak warga. Tidak sekadar berobat secara gratis, tapi panitia juga menyediakan takjil bagi ‘pasien’.

“Walaupun puasa menyehatkan, tapi tak ada salahnya kita menjaga kesehatan, mengontrol tekanan darah dan sebagainya. Sebab, hari-hari menjelang hari raya, biasanya kerja semakin meningkat,” jelas Ketua PC LKNU Situbondo,  KH Syaiful Badri seperti rilis yang diterima NU Online.

Menurutnya, kesehatan adalah hal utama yang harus dijaga. Kebugaran tubuh merupakan modal penting untuk melaksanakan puasa. Sehingga puasa tidak membebani dan tidak mengganggu aktifitas keseharian.

“Jangan sampai karena puasa, kita pas loyo bekerja,” tambahnya.

Kiai Syaiful menambahkan, sebagai bentuk kepedulian LKNU terhadap kesehatan masyarakat, bakti sosial serupa juga akan digelar di sejumlah tempat, khususnya di lingkungan yang jauh dari jangkauan layanan kesehatan pemerintah.

“Insyaallah akan ada lagi bakti sosial di tempat lain,” ucapnya. (Red: Aryudi AR)