::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Diminta Terus Perjuangkan Nilai-nilai Aswaja

Selasa, 21 Mei 2019 02:00 Nasional

Bagikan

PMII Diminta Terus Perjuangkan Nilai-nilai Aswaja
Pesantren Pergerakan PMII.
Bekasi, NU Online
Salah satu pendiri PMII, KH Nuril Huda menegaskan bahwa sudah selayaknya PMII sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama wajib memperjuangkan ajaran-ajaran Nahdatul Ulama.

"Itu kakimu untuk apa? Gunakan kaki itu untuk memperjuangkan nilai-nilai Ahlusunnah wal Jamaah, jangan berdiam saja," ungkapnya pada kegiatan pesantren pergerakan di kediamannya di Jalan Kumala 2, Kemang Residence, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (19/5).

Ia juga meminta PMII tahu makna perjuangan, dan tidak bermanja-manja. Generasi muda NU, menurut dia sangat penting untuk mengikuti arus perkembangan zaman agar tidak tertinggal oleh kelompok-kelompok yang sekarang tumbuh subur melalui media sosial dan jejaring sosial lainnya.

"Kita ini tertinggal sama kelompok-kelompok lain di luar sana. Kalian harus mengejar ketertinggalan itu bagaimanapun caranya," tambahnya.

Pesantren Pergerakan berlangsug selama tiga hari dua malam, bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai perjuangan generasi muda dalam menegakkan ajaran Ahlusunnah wal Jamaah Annahdiyah serta untuk membangkitkan kembali semangat juang generasi muda NU.

"Dari sini kita belajar banyak tentang perjuangan, apalagi melihat Kiai Nuril yang harusnya beliau beristirahat di masa tuanya. Namun, beliau tetap memilih untuk berjuang untuk Nahdatul Ulama," kata Adriyanto salah satu peserta Pesantren Pergerakan. (Rafli Widiantara/Kendi Setiawan)