::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

RAMADHAN BERKAH

Bazar Ramadhan Fatayat NU Ngringo Diapresiasi Warga

Rabu, 22 Mei 2019 23:30 Daerah

Bagikan

Bazar Ramadhan Fatayat NU Ngringo Diapresiasi Warga
Bazar Fatayat NU Ngringo, Senin (21/5).
Karanganyar, NU Online
Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dimanfaatkan dengan baik oleh para kader Ranting Fatayat NU Ngringo serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah untuk bersosialisasi dan berbagi dengan masyarakat luas.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Bazar Ramadhan, yakni bazar sembako murah dan pembagian sembako gratis bagi para kaum dhuafa.

Salah satu panitia kegiatan Bazar Ramadhan Diah Nur Ramadhani menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Masjid Nurul Hikmah Perumnas Ngringo ini, bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan warga sekitar, khususnya dalam momen Ramadhan.

"Kegiatan bazar sembako murah dan pembagian sembako gratis bagi para kaum dhuafa ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap datangnya bulan Puasa (Ramadhan)," terang Diah, Senin (21/5).

Ditambahkan anggota PAC Fatayat NU Jaten tersebut, kegiatan ini merupakan puncak rangkaian dari kegiatan yang diadakan Fatayat NU Jaten selama Ramadhan. "Setelah Ahad (20/5) kemarin membagikan takjil on the road di depan area Palur Plasa, kali ini acara puncak yakni bagi sembako," tutur Diah.

Pantauan NU Online, para pemudi NU tersebut, dengan menggunakan seragam khas hijau berpadu kerudung putih, penuh semangat dan sabar melayani warga yang hadir untuk ikut membeli sembako.

Sebelumnya, panitia menyiapkan 75 kupon yang dibagikan kepada kaum dhuafa yang tinggal di kawasan Kelurahan Ngringo. Sedangkan untuk sembako yang dijual terdapat beras 51 bungkus isi 2 kg, sirup 119 pcs, minyak 128 pcs, mie instan 98 bendel isi 5 pcs, serta gula sebanyak 99 kg.

Kegiatan Bazar Ramadhan ini pun mendapat respons positif dari masyarakat di sekitar pelaksanaan kegiatan. Mereka sangat antusias walaupun harus berdesak-desakan dan berpanas-panasan di bawah teriknya sinar matahari.

Salah satu warga, Widya, menuturkan acara bazar ini sangat menguntungkan dan bermanfaat bagi warga, khususnya yang kurang mampu.

"Semoga tahun-tahun yang akan mendatang diadakan kembali," ungkapnya. (Ajie Najmuddin/Kendi Setiawan)