::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tunaikan Nadzar, Kader NU Padangan 'Ngontel' Temui Kiai Ma'ruf Amin di Jakarta

Ahad, 16 Juni 2019 16:00 Daerah

Bagikan

Tunaikan Nadzar, Kader NU Padangan 'Ngontel' Temui Kiai Ma'ruf Amin di Jakarta
Ngontel Ke Jakarta
Bojonegoro, NU Online
Salah seorang kader Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro bernama Miftahur Rohman 'ngontel' ke Jakarta untuk bertemu KH Ma'ruf Amin, Minggu (16/6). Ini adalah wujud nadzarnya jika Kiai Ma'ruf Amin terpilih sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2019 lalu.

Anggota PAC GP Ansor NU Padangan ini memulai perjalanan bersepeda ke Jakarta dari kantor MWC NU Kecamatan Padangan. Keluarga dan para pengurus NU Padangan juga ikut melepas keberangkatannya.

Menurut Adik dari Miftahur Rohman, Puji Santoso, berbagai perlengkapan telah disiapkan termasuk rekomendasi dari PCNU Bojonegoro untuk administrasi dalam perjalanan menuju Ibu Kota. "Dalam perjalanan nanti berhenti istirahat di masjid pinggir jalan yang dilalui," terangnya kepada NU Online usai pemberangkatan.

Ia menambahkan tidak ada persiapan khusus berangkat ke Jakarta. Namun beberapa hari sebelumnya ada penundaan jadwal pemberangkatan yang harusnya sesudah tanggal 22 Mei, atau saat puasa Ramadhan.

"Karena melihat kondisi Jakarta yang belum kondusif, maka diundur sampai hari ini," katanya.

Nadzar 'ngontel' menuju Jakarta yang dilakukan Miftahur Rohman ternyata tidak hanya sekali ini saja. Pria kelahiran Bojonegoro 9 Maret 1975 itu sebelumnya sempat nadzar bertemu Gus Dur, (KH. Abdur Rohman Wahid) saat menjadi presiden RI.

"Ini 'ngontel' atau bersepeda ke Jakarta yang kedua. Karena dulu saat Gus Dur jadi presiden juga nadzar bersepeda ke Jakarta," jelas Puji Santoso.

Jika sekarang berangkat dari Padangan, dulu Miftahur Rohman bersepeda dari Jember ke Jakarta saat masih mondok, sebelum menikah. "Jadi persiapan hanya biasa, karena sebelumnya sudah dilakukan," jelasnya.

Miftahur Rohman juga sudah komunikasi dengan orang Jakarta. "Untuk yang jakarta kemarin sudah dikomunikasikan dengan pak Mensesneg memastikan kalau sudah masuk Jakarta diminta untuk menghubungi Pak Tik. Nanti akan difasilitasi bertemu Kiai Ma'ruf," pungkasnya. (M. Yazid/Muhammad Faizin)