::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

HARLAH KE-89 NU

28 Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat NU Klaten

Selasa, 03 Februari 2015 06:01 Daerah

Bagikan

28 Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat NU Klaten

Klaten, NU Online
"Aku Bangga Menjadi Warga NU!" Tulisan tersebut terpampang di kaos yang dikenakan peserta kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan PCNU Klaten di Stadion Trikoyo Klaten, Ahad (1/2).
<>
Menurut seksi acara panitia Jalan Sehat, Ahmad Saifuddin, kegiatan yang diikuti sekitar 28.000 peserta ini digelar untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke-89.

“Dengan jumlah yang menembus angka 28.000 lebih, event jalan sehat ini menjadi event terbesar di Klaten selama ini,” terang ketua IPNU Klaten itu.

Ketua PCNU Klaten Mujiburrohman menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan PCNU Klaten mampu memiliki gambaran dan database jumlah warga NU di masing-masing MWCNU dan Pengurus Ranting NU.

“Data ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam bentuk pembuatan Kartanu,” ungkap dia.

Pantauan NU Online, jumlah peserta yang membludak membuat panitia kegiatan melakukan start beberapa kali untuk tiap rombongan. Beberapa tokoh yang hadir antara lain Bupati Klaten, Puteri Gus Dur Alissa Wahid dan para pengurus NU Klaten ikut memberangkatkan para peserta.

Kegiatan jalan sehat ini juga diramaikan dengan bazar dari LAZISNU, LPPNU, dan LKNU yang hasilnya akan digunakan untuk membuat agenda yang bermanfaat bagi umat.

Di akhir acara, panitia membagikan sejumlah doorprize, seperti smartphone, mesin cuci, dana pendidikan, seepda gunung, kulkas, TV, serta grandprize 3 paket umroh dan 3 sepeda motor. (Ajie Najmuddin/Mahbib)