::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

45 Cabang Siap Hadiri Rakernas Lakpesdam NU

Jumat, 13 Maret 2015 08:03 Nasional

Bagikan

45 Cabang Siap Hadiri Rakernas Lakpesdam NU

Jakarta, NU Online 
Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama, 45 cabang menyatakan siap hadir pada kegiatan yang akan berlangsung di Asrama Haji, Batam, Kepulauan Riau.
<>
Ketua panitia kegiatan tersebut Eko Agus Priyono menjelaskan persiapan panitia sejauh ini sudah berjalan 50 persen. Panitia akan terus berusaha untuk mendatangkan cabang Lakpesdam di seluruh Indonesia yang terdiri dari 23 Pengurus Wilayah  dan 70 Pengurus Cabang. 

Dalam Rakernas 14-16 April 2015 nanti, kata dia, kami mempunyai target untuk menghadirkan seluruh cabang Lakpesdam di Indonesia. “Hasil rapat panitia terakhir, besar kemungkinan ada 65 cabang yang bakal hadir. Sekarang aja sudah 45 cabang yang sudah mengkonfirmasi, diantaranya, cabang Kalimantan Selatan, Wonosobo, Ngawi, Bandung, Banten, Gresik, KEPRI, dll,” kata Eko di Jakarta, Kamis (12/3).

Di tempat terpisah, Ketua Lakpesdam NU, Yahya Maksum mengatakan, Rakernas ini akan menjadi ajang perekat bagi seluruh pengurus cabang Lakpesdam di Indonesia. Menurutnya, momentum seperti itu perlu dimaksimalkan secara baik untuk melakukan silaturrahmi dan membahas isu-isu strategis.

Sementara itu, Sekretaris Lakpesdam, Lilis Nurul Husna menambahkan, Lakpesdam sebagai lembaga NU yang bergerak di bidang pengembangan SDM akan terus bergerak dan mengawal perjalanan NU kearah yang lebih baik. 

“Dengan mengusung tema “Memperkuat Kader, Khidmah, dan Gerakan NU untuk Indonesia Berdaulat” tentu kita mencoba untuk mengajak seluruh warga NU ini merasa memiliki NU dan bisa turut andil dalam memperjuangkan cita-cita NU,” harap Lilis. (Agus Baha’udin Anwar/Abdullah Alawi)