::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Kota Yogyakarta Gelar Khitanan Massal

Senin, 15 Juni 2015 01:02 Daerah

Bagikan

PCNU Kota Yogyakarta Gelar Khitanan Massal

Yogyakarta, NU Online
Muktamar NU ke-33 tinggal satu bulan setengah lagi. Tidak ingin kalah dengan pengurus NU di daerah lainnya, PCNU Kota Yogyakarta mengadakan serangkaian acara untuk ramaikan Pra Muktamar. Mereka antara lain mengadakan khitanan massal.
<>
“Kemarin, kita sudah adakan pemeriksaan mulut dan gigi bagi anak usia dini. Sekarang ada dua agenda. Penyuluhan kesehatan reproduksi bagi remaja dan sunatan massal bagi anak yatim piatu dan dhuafa,” kata Ketua Panitia Acara Pra Muktamar PCNU Kota Yogyakarta H Abdul Halim saat ditemui di sela khitanan di Kantor PCNU Kota Yogyakarta jalan Gedong Kuning, Ahad (14/6) pagi.

Abdul Halim mengharapkan kegiatan sosial ini menjadi upaya pendekatan NU terhadap masyarakat. Karena selama ini para kiai kampung dan ustadz di Kota Yogyakarta merasa minder terhadap upaya kelompok lain yang membid’ahkan tradisi NU.

“Kita berhadap agar adanya pendampingan di sekitarnya. Masing-masing wilayah harus mendampingi masyarakatnya. Agar warga nahdliyyin tidak meninggalkan tradisi dan jam’iyahnya,” harapnya.

Masyarakat sangat antusias memeriahkan kegiatan Pra Muktamar yang diadakan PCNU Kota Yogyakarta. Ada sekitar 32 anak yang ikut serta dalam khitanan massal tersebut. Solkhul Hadi menyebutkan, sebelum proses sunatan masal dilakukan, anak-anak diajak keliling Kota Gede dengan mobil kereta.

“Sebelumnya, anak-anak kita ajak kirab dengan mobil kereta mini. Agar mereka senang dan tidak takut,” tutur Ketua PC Anshor Kecamatan Jetis ini.

Pria kelahiran Bima ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan instansi terkait yang turut serta menyukseskan acara tersebut. Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua PCNU Kota H A Zubaidi dan Polsek Kota Yogyakarta. (Suhendra/Alhafiz K)