::: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un... Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004 H. Muhyiddin Arubusman meninggal dunia di Rumah Sakit Tebet, Jakarta pada Senin malam (10/4)::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

KBRI Damaskus Peringati Maulid Nabi SAW

Ahad, 27 Desember 2015 00:01 Internasional

Bagikan

KBRI Damaskus Peringati Maulid Nabi SAW

Damaskus, NU Online
KBRI Damaskus menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H dengan tema,”Membangun Mental Kerja Melalui Spirit Nabi Muhammad SAW” . Peringatan dihadiri sekitar 70 orang, terdiri dari staf (home staff dan local staff) KBRI, para mahasiswa Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), serta sejumlah TKW pada shelter KBRI Damaskus.
<>
Acara pada pada hari Rabu, 23 Desember 2015 dibuka dengan pembacaan aya-ayat suci Al-Qur’an oleh Firman Manzili. Lalu pembacaan Barzanzi (sejarah singkat Nabi Besar Muhammad SAW) yang dipimpin Amiruddin Thamrin. Serta ceramah tentang hikmah peringatan Maulid yang  disampaikan Saifannur.

Saifannur menjelaskan betapa besar cinta Rasulullah SAW kepada umatnya. Karenanya sudah sepatutnya bagi umat untuk merespon cintanya dengan meneladani perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara sambutan Dubes Djoko Harjanto mengatakan, tahun ini kebetulan memperingati 2 hari kelahiran Nabi yang diimani yaitu Nabi Muhamad SAW dan Nabi Isa AS dalam waktu yang berdekatan.

Dubes juga menekankan pentingnya ajaran yang dibawa oleh baginda Nabi Besar Muhammad agar diteladani yaitu perilaku teloransi, utamanya tolerasi beragama, bermasyarakat dan beradat istiadat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebagai umat beragama marilah kita teladani karakteristik Rasululullah SAW terutama dari segi toleransi terhadap pihak lain, tidak boleh merasa benar sendiri, dimana hal tersebut dalam rangka menjaga tatanan kehidupan bermasyarat yang  baik dan untuk menciptakan kerukunan antara umat beragama”, demikian ditekankan Dubes Harjanto.  

Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2015, Dubes menekankan pentingnya Peringatan Hari Ibu sebagai penghormatan terhadap kaum wanita dan pentingnya peran yang dimainkan oleh seorang ibu dalam menciptakan generasi yang baik. Acara ditutup dengan pembacaan doa dipimpin oleh Fuadi Fauzi.

Peringatan Maulid Nabi SAW berlangsung semarak, penuh kekeluargaan serta khidmat.  Acara juga dimeriahkan dengan penampilan lagu-lagu anashid (pujian-pujian terhadap Nabi Muhammad SAW) yang ditampilkan oleh teman-teman dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Damaskus. (Red: Abdullah Alawi)