::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Inilah Motivasi Pengusaha Parfum Purwakarta Dirikan Pesantren di Purwakarta

Kamis, 28 Januari 2016 11:02 Pesantren

Bagikan

Inilah Motivasi Pengusaha Parfum Purwakarta Dirikan Pesantren di Purwakarta
Purwakarta, NU Online
Pesantren Nurul Ilmi, Pasawahan, Purwakarta merupakan salah satu pesantren di Purwakarta yang lahir sejak tahun 2013 lalu. Pesantren ini didirikan oleh KH Waridi. Ia dikenal sebagai pengusaha parfum yang terhitung sukses.

Motivasi utama KH Waridi mendirikan pesantren adalah karena ingin didoakan oleh para santri-santrinya, baik ketika masih hidup di dunia apalagi kelak di alam akhirat.

"Pertama kita ingin didoakan sama anak-anak santri ke depannya," ungkap KH Waridi usai penutupan Pelatihan Jurnalistik Pelajar NU Purwakarta, Ahad (24/1).

Motivasi kedua, kata Kiai Waridi, agar saat ditanya pertanggungjawaban oleh Allah, alhamdulillah ia dipercaya dapat amanah harta, jadi dimanfaatkan untuk kebaikan masyarakat.

Ia menambahkan, karakter kegiatan belajar mengajar di Pesantren Nurul Ilmi menggabungkan sistem tradisional dan modern. Untuk mendukungnya ia mendatangkan beberapa guru ngaji alumni pesantren Lirboyo, Buntet, dan beberapa pesantren lainnya.

"Santrinya saat ini ada sekitar 70 orang. Jadi nanti anak-anak kalau lulus dapat dua ijazah, ijazah sekolah dan pesantren. Lulus di sekolah belum tentu lulus di pesantren. Begitu pun sebaliknya," tutup alumni Pesantren Sirajul Munir Jakarta itu. (Aiz Luthfi/Alhafiz K)