::: NU Online memasuki hari lahir ke-14 pada 11 Juli 2017. Semoga tambah berkah! ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

IPNU-IPPNU Ploso Diharapkan Mampu Lahirkan Kader Mumpuni

Rabu, 10 Februari 2016 13:30 Daerah

Bagikan

IPNU-IPPNU Ploso Diharapkan Mampu Lahirkan Kader Mumpuni
Jombang, NU Online
Koferensi Anak Cabang (Konferancab) Ikata Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur diimbau menumbuhkan berbagai kemampuan dan keterampilan para pengurus PAC selanjutnya sehingga mereka menjadi kader yang mumpuni. 

Ketua PC IPPNU Jombang, Qurrotul Aini menegaskan bahwa IPNU-IPPNU Jombang kali ini tengah melakukan ekspansi di berbagai wilayah di Jombang, dimulai dari tingkat dusun (komisariat), desa (ranting) hingga setiap kecamatan (anak cabang). Pelebaran wilayah IPNU-IPPNU di Jombang ini menjadi prioritas garapan kepengurusan cabang periode 2016-2018.

Menurutnya, untuk membantu percepatan ekspansi tersebut dibutuhkan keterampilan atau keahlian pengurus tingkat PAC khususnya untuk merumuskan strategi-strategi yang mudah diterima oleh masyarakat dan pelajar setempat. Tak kalah penting juga menjalin kerjasama yang baik dengan PC IPNU-IPPNU Jombang.

“Semoga PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ploso, terutama ketua terpilih mampu mengemban amanah yang telah diberikan, dan ke depannya dari cabang sangat berharap tumbuh sejumlah keahlian dan kerjasama yang baik dengan PAC Ploso untuk mendirian Ranting dan Komisariat di Kecamatan Ploso,” ujarnya.

Konferancab yang digelar di aula Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nidzamiyah Ploso ini mengambil tema “Pelajar NU Hari ini, Penerus Masa Depan Bangsa ini”. Hadir pada acara tersebut perwakilan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulam (MWCNU) setempat, sejumlah ranting Ploso, Pengurus PAC IPNU-IPPNU dan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Jombang. (Syamsul Arifin/Mukafi Niam)