Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Hj Fatimah, ibunda Ketua PBNU H Imam Aziz, wafat Jumat (24/2) pukul 17.15 WIB di Pati, Jawa Tengah ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mahasiswa Afganistan dan Irak Kunjungi Redaksi NU Online

Rabu, 24 Februari 2016 16:30 Nasional

Bagikan

Mahasiswa Afganistan dan Irak Kunjungi Redaksi NU Online
Jakarta, NU Online
Enam belas mahasiswi asal Afganistan dan satu mahasiswa asal Irak berkunjung ke Kantor Redaksi NU Online, di Lantai 5 Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Rabu (24/2) sore. Mereka datang untuk mengenal lebih dekat NU Online sebagai situs resmi Nahdlatul Ulama.

Rombongan yang ditemani dua dosen pembimbing ini merupakan para mahasiswa yang tengah belajar di salah satu perguruan tinggi NU, Universtas Wahid Hasyim (Unwaha) Semarang, Jawa Tengah. Mereka adalah penerima beasiswa penuh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Pemerintah Afganistan sejak 2013.

Belasan warga asli Timur Tengah dari suku beragam tersebut disambut Wakil Pemimpin Redaksi NU Online A Khoirul Anam dan sejumlah kru lainnya. Anam menjelaskan profil ringkas NU Online dari motivasi pendirian, klasifikasi rubrik, hingga teknis pengiriman tulisan.

“NU Online didirikan tahun 2003 berdasarkan amanat Muktamar NU di Lirboyo pada 1999. Dua tahun setelah berdiri NU Online dapat penghargaan sebagai situs terbaik versi Komputer Aktif untuk kategori sosial kemasyarakatan,” katanya.

Dalam kunjungan singkat tersebut, beberapa mahasiswa juga melontarkan pertanyaan, sebelum akhirnya mereka melanjutkan perjalanan ke tempat penginapan di Jakarta. Mereka yang sudah mahir bahasa Indonesia ini datang ke Ibu Kota untuk memenuhi undangan LAZISNU terkait dengan rangkaian acara peluncuran NU Care, Kamis besok. (Mahbib)