::: Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Hj Masturah, istri KH Idam Chalid  (ketum PBNU 1952-1984), Kamis (13/7), wafat di RS Pondok Indah Jakarta ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Umat Lintas Agama di Cirebon Deklarasi Tolak Radikalisme

Selasa, 01 Maret 2016 11:00 Daerah

Bagikan

Umat Lintas Agama di Cirebon Deklarasi Tolak Radikalisme
Cirebon, NU Online
Forum Silaturahmi Anak Bangsa (Fosab) Losari menggelar acara deklarasi menolak radikalisme dan mempererat toleransi antarumat beragama, bersamaan dengan peringatan miladnya yang ke-4.

Acara yang digelar di tempat terbuka di terminal bus Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ini mengusung tema “Menolak Aksi Radikalisme Terorisme dan Intoleransi Beragama di Wilayah Kabupaten Cirebon dan Brebes.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (27/02) ini dihadiri para tokoh perwakilan dari berbagai agama, seperti Islam, Kristen, Hindu, Buddha dan Pretestan. Juga dihadiri Kapolres Cirebon dan perwakilan aparat pemerintahan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes.

Menurut ketua Fosab Losari Muiz Sahal menyatakan, acara ini digelar untuk mempererat hubungan antarumat beragama, menjunjung toleransi dan menangkal radikalisme yang sekarang sedang marak terjadi di bangsa ini.

“Kita khususnya di Cirebon sudah mempunyai rumah toleransi antarumat beragama yaitu Fosab, dan membuktikan bahwa Islam itu agama yang damai dan rahmatan lil ‘alamin,” tambah ketua MWCNU Kecamatan Losari ini. (Red: Mahbib)