::: Innalillahi wainna ilaihi raji'un, Pengasuh Pesantren Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6), sekitar pukul 19.00 WIB. PBNU menyerukan kepada Nahdliyin untuk menunaikan shalat ghaib. Al-Fatihah... ::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) :::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id :::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Babussalam Pimpin PC IPNU Kabupaten Probolinggo

Selasa, 01 Maret 2016 17:02 Daerah

Bagikan

Babussalam Pimpin PC IPNU Kabupaten Probolinggo
Probolinggo, NU Online
Babussalam akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2016-2018 mendatang. Sekretaris PC IPNU Kabupaten Probolinggo ini terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU Kabupaten Probolinggo yang digelar di aula Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo, Senin (29/2).

Babussalam terpilih secara aklamasi setelah memperoleh dukungan sebanyak 14 suara. Sementara kandidat lain Samsul Mu’in hanya memperoleh 4 suara dan Arifin 2 suara. Sidang pemilihan ketua sendiri dipimpin oleh Zakariya dari Banyuwangi dan Ainun Najib dari Jember.

Setelah terpilih, Babussalam tinggal menunggu waktu pelantikan sambil berupaya melakukan penyusunan kepengurusan lengkap PC IPNU Kabupaten Probolinggo tiga tahun mendatang.

Hadir dalam Konfercab IPNU Kabupaten Probolinggo tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis beserta sejumlah pengurus lembaga dan badan otonom.

Dalam sambutannya KH Abdul Hadi mengungkapkan bahwa kemajuan dan kebesaran kader NU di masa mendatang tergantung kepada kader IPNU sebagai generasi awal. Konfercab ini adalah sebuah bukti bagaimana kaderisasi IPNU tetap terjaga.

“Saya berharap supaya seluruh pengurus PC IPNU Kabupaten Probolinggo ini dapat betul-betul menjalankan roda organisasi sesuai dengan tupoksinya sebaik-baiknya demi memajukan IPNU di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sementara Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo terpilih Babussalam mengaku bahwa ia hanya akan menitikberatkan program pada pengkaderan IPNU. “Program ini penting dilakukan karena merupakan hal yang paling vital bagi perkembangan IPNU di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Ke depan Babussalam akan berupaya mencari pengurus yang bisa mengabdi dan aktif di organisasi IPNU. Sehingga keberadaan IPNU di Kabupaten Probolinggo bisa semakin maju dan berkembang.

“Program prioritas kami adalah pengorganisasian pelajar NU yang ada di lembaga-lembaga pendidikan. Sebab IPNU adalah sarana untuk menampung aspirasi pelajar,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)