::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Audiensi dengan Kemenag, Pergunu Aceh Bahas Persoalan Pendidikan

Kamis, 04 Agustus 2016 06:46 Daerah

Bagikan

Audiensi dengan Kemenag, Pergunu Aceh Bahas Persoalan Pendidikan
Banda Aceh, NU Online
Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh di ruangan Kakanwil, Banda Aceh. Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini membicarakan banyak persoalan dunia pendidikan di Aceh, dan program peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) guru di Aceh.

Rombongan PW Pergunu Aceh, Selasa (2/8) itu, dipimpin oleh Furqan (ketua), didampingi Muslem Hamdani (sekretaris), dan pengurus lain Azwir dan Ibu Fazillah. Turut hadir pula Dewan Pakar Pergunu Aceh, Jalaluddin, yang juga wakil rektor Universitas Serambi Mekkah (USM).

Secara khusus, pertemuan ini membicarakan agenda pelantikan Pegunu Aceh yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 25 Agustus 2016 mendatang. Menyambut agenda ini, Kakanwil Kemenag Aceh, M. Daud Pakeh menjelaskan, di sela-sela berbagai kesibukannya, ia akan menyempatkan diri untuk hadir pada pelantikan tersebut.

Kakanwil mengaku sangat gembira menyambut kedatangan rombongan Pergunu Aceh untuk audiensi dengannya. M. Daud Pakeh juga bercerita tentang pengalamannya dalam mengajar dan membangun karakter anak didiknya, serta perkembangan kinerjanya dalam membangun pendidikan Aceh dengan cara membangun kerja sama dengan berbagai kalangan.

Sementara itu, Sekretaris PW Pergunu Aceh Muslem Hamdani menyatakan, pelantikan Pimpinan Wilayah Pergunu Aceh akan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Pusat Pergunu KH Asep Saifuddin Chalil.

"Direncanakan akan dihadiri oleh sekitar 300 undangan dari kalangan guru di Banda Aceh dan Aceh Besar dan proses pelantikan akan berlangsung di Anjong Mon Mata," ujar Tgk Muslem. (Teuku Zulkhairi/Mahbib)